Lebron James Diharapkan Sabar Dan Memaklumi Kelanjutan NBA Tanpa Penonton

FFSPORTZ.COMPemain NBA – Jika anda teringat dengan salah satu bintang NBA dari klub LA Lakers ini, dia kerap memberikan tanggapan tentang masa depan liga basket yang plaing bergengsi di dunia itu.  Dia adalah Lebron james, sebelumnya james pernah mengungkapkan ketidaksetujuannya melangsungkan pertandingan tanpa adanya penonton. Kemudian dia juga menolak sisa pertandingan NBA dilangsungkan pada babak play off, lalu dia sempat juga mengusulkan untuk mengadakan turnamen mini kepada penyelenggara. Dari sekian banyak tanggapan yang ada, nampaknya Leron james harus bersabar. Sebab muncul kabar kalau Lebron James diminta untuk menerima opsi melanjutkan laga NBa 2019-2020 tanpa adanya penonton.

Opsi pertandingan NBA tanpa penonton jadi perdebatan

Jika anda mengikuti perjalanan nasib NBA ditengah pandemi corona, pasti sudah mendengar kalau Lebron James telah berulang kali menolak opsi bertanding tanpa adanya penonton. Opsi pertandingan NBA tanpa adanya penonton tengah jadi perdebatan. Menurut James, pertandingan NBA tanpa penonton tidak artinya bagi seorang atlit. Namun perlu diketahui juga, jika NBA dan banyak klub akan terancam rugi ratusan hingga jutaan dolar jika tidak ada pertandingan dan memaksa menunggu sampai situasi aman bagi penonton yang hadir ke stadion.

Apa yang dilakukan Lebron James dan NBA telah mendapat tanggapan dari legenda LA Lakers, Magic Johson. Dikutip dari yahoo Sports, Johnson sangat memaklumi pendapat Lebron James. Namun, untuk saat situasi yang tidak kondusif seperti ini opsi pertandingan  tanpa penonton adalah salah satu solusi yang terbaik demi kelanjutan kompetisi. Johnson menyakinkan bahwa setelah pemain memainkan satu pertandingan secara tertutup, dirinya yakin kalau para pemain basket akan terbiasa dengan situasi itu. saat ini melanjutkan pertandingan lebih penting sebab banyak orang butuh pertandingan, agar semua aman, akan lebih baik jika pertandingan harus dilakukan secara tertutup.

Pihak NBA mengaku pesimistis akan kelanjutan laga basket

Sebagaimana diketahui bahwa hingga saat ini masih belum ada tanda – tanda kepastian kapan NBA 2019 -2020 bisa dilanjutkan. Bahkan, menurut komisioner NBA, Adam Silver dalam keterangannya yang terakhir dirinya mengaku pesimistis apakah mampu melaksanakan kembali sisa pertandingan pada Mei nanti. Magic Johnson berharap kalau dalam waktu dekat ini NBA bisa kembali menggelar pertandingan sebab LA lakers berpeluang besar menjadi juara. Selain itu, Johnson juga sudah tidak sabar untuk menantikan NBA kembali dan melihat apakah LA Lakers bisa memenangkan juara.

Sebelum ditangguhkanya laga NBA pada Maret kemarin, LA Lakers sudah memastikan lolos ke babak play off. Tercatat bahwa LA Lakers saat ini menjadi pemimpin klasemen wilayah barat dengan rincian 49 kemenangan dan 14 kali kekalahan. Ini adalah hasil yang sangat bagus, serta untuk pertama kalinya Lebron James dan kawan – kawan lolos ke babak play off sejak 2012-2013 dimana mendiang Kobe Bryant masih bermain. Selain itu, Lebron James juga berpeluang untuk meraih gelar MVP NBA untuk yang kelima sepanjang kariernya. Pebasket yang saat ini berusia 35 tahun itu telah menorehkan hasil dan performa yang bagus , dia tampil konsisten dengan rata-rata 25,7 poin, 10,6 assist dan 7,9 rebound per laga pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here