Lebron James

FFSPORTZ.COM – LeBron James – Siapa yang tidak kenal dengan Lebron James, penggila basket tentu sangat akrab dengan nama itu. jauh sebelum liga basket NBA di tangguhkan akibat pandemi corona, terselip informasi menarik dari sang pebasket Lakers tersebut. Sebelum musim 2019-2020 bergulir kemarin, mantan pemain basket NBA, Kendrick Perkins telah menjagokan Giannis Antetokounmpo untuk menyabet gelar MVP ketimbang James. Hal itu disampaikan kepada Lebron James melalu pesan singkat.  Bukannya marah atau pesimis, Lebron James justru semakin termotivasi oleh pesan dari Perkins tersebut. Lebron membalas pesan tersebut dengan mengatakan kalau dia akan merebut kembali tahtanya yang hilang dari tangan Giannis. Hal itu, James buktikan dengan menampilkan penampilan yang luar biasa di musim ini.

LeBron James berpeluang untuk melewati rekor Abdul Jabbar

Jika berbicara mengenai mega bintang atau legenda NBA, ada banyak nama, namun yang kerap muncul dibenak orang – orang hanya beberapa misalnya Michael Jordan, O’neal, dan mungkin Kobe Bryant. Namun apakah kenal dengan legenda basket Kareem Abdul jabbar? Pebasket Abdul Jabbar adalah pemegang poin tertinggi sepanjang sejarah NBA. Dia berhasil menorehkan poin tertinggi selama gelaran tersebut berjalan yaitu 38.387 poin. Sementara Lebron James baru bisa melewati rekor dari Michael Jordan. Meski sempat alami masa yang sulit bersama LA Lakers, namun saat ini Lebron James menempati posisi keempat pencetak rekor terbanyak di NBA dengan meraih angka sebanyak 32.311 poin menggeser poin Jordan yaitu 32.292.

Dengan jarak yang sangat jauh dari poin antara James dan Kareem Abdul Jabbar yaitu 6.077 pertanyaannya apakah James mampu melewati Abdul Jabbar? Diketahui bahwa saat ini, Mega bintang LA Lakers tersebut berusia 34 tahun. Agar James mampu melewati atau mengungguli Abdul Jabbar setidaknya dia harus mencetak angkat diatas jarak poin miliknya dan Kareem Abdul Jabbar lebih satu poin. Ada kemungkinan akan memakan waktu setidaknya empat musim. Akan tetapi jika produktivitas James turun, misalnya dengan bertambahnya usia atau dia alami cedera dan butuh waktu lama untuk sembuh, maka untuk melewati rekor Abdul Jabbar jauh semakin sulit.

Lebron James targetkan lewati poin Kobe Bryant

Menurut informasi James mencetak rata – rata 20 angka per laga di 68 pertandingan per musim. Kalau boleh memprediksi kasar dia harus bermain hingga 2023/2024 agar target melewati Abdul Jabbar tercapai. Namun, untuk saat ini, target selanjutnya adalah dengan melewati poin dari sahabatnya, Kobe Bryant yaitu 33.643 poin. Menurut laporan dari Usatoday.com, peluang James untuk menyelesaikan kariernya sebagai pemuncak gol terbanyak NBA sepanjang waktu ktika dia mencapai angka 30.000. Nampaknya James memiliki peluang yang cukup masuk akal untuk melewati Kareem Abdul Jabbar.

Dengan adanya pandemi corona yang membuat laga NBA belum bisa digelar lagi, serta masalah cedera James baru – baru ini, membuat langkahnya meraih poin sebanyak – banyak terganjal. Mampukah Lebron James menyelesaikan kariernya sebagai raja pencetak angka?  Masih ada tiga nama pebasket dengan torehan poin diatasnya yang perlu dia lewati yaitu Kobe Bryant, Karl Malone (36.928) dan Kareem Abdul Jabbar. Saat musim NBA belum ditangguhkan James berhasil membawa LA Lakers memuncaki klasemen sementara wilayah barat, mampukah James mewujudkan ambisinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here