PSG akan bertemu Bayern Munich

Berita Liga Champions – Sang Manajer Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel tak mampu menutupi kegembiraannya usai Les Parisiens memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions musim 2019/2020. Tuchel bahkan mengklaim bahwa skuad anak asuhnya sudah siap tampil di laga pamungkas dan menjadi juara. Tak hanya sampai disitu saja, dia juga memprediksi Bayern Munich akan menjadi lawan yang dihadapi skuadnya di final Liga Champions musim ini. Jika itu memang terjadi, Tuchel mengaku antusias untuk menghadapi tantangan terbesar dalam kariernya sebagai seorang pelatih.

Thomas Tuchel Memprediksi PSG Akan Berhadapan dengan Bayern Munich

Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub berhasil lolos ke babak final Liga Champions musim ini. Kepastian skuad Les Parisiens didapat usai berhasil mengalahkan wakil Bundesliga RB Leipzig dengan skor 3-0 di Estadio Da Luz, Rabu, 19 Agustus 2020 dini hari WIB. Di babak final yang akan digelar pada akhir pekan ini, PSG akan menghadapi pemenang pertandingan antara Bayern Munich melawan Olympique Lyon yang baru digelar dini hari nanti. Tiga gol kemenangan Les Parisiens sendiri masing-masing dicetak oleh Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat.

Berbicara tentang siapa calon lawan PSG nanti, di laga pamungkas, Tuchel memprediksi skuadnya akan bertemu dengan Bayern. Sebagai pelatih, Tuchel mengatakan bahwa Die Roten merupakan klub yang layak untuk difavoritkan dan akan menjadi lawan yang sangat tangguh untuk mereka hadapi dalam perebutan gelar juara di musim ini. Tuchel menuturkan pada RMC Sport bahwa dirinya akan menikmati dan menonton pertandingan ini besok bersama para pemain dan staf pelatih. Usai laga, Tuchel memang tak mampu menyembunyikan rasa gembiranya. Bahkan pelatih berkebangsaan Jerman itu mengklaim bahwa PSG siap tampil di laga pamungkas serta menjadi juara.

Sang Presiden Sebut PSG Layak Tampil di Final Liga Champions

Tak ubahnya sang presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi. Nasser mengaku bangga usai PSG berhasil mengamankan satu tempat di final Liga Champions musim ini.  Tak hanya itu, Nasser juga menyebut bahwa klubnya memang sangat layak untuk tampil di laga pamungkas. Menanggapi keberhasilan PSG lolos ke babak final, Sang Presiden PSG tersebut menuturkan bahwa malam ini merupakan sejarah. PSG untuk pertama kaliya akan tampil di final Liga Champions. PSG menjalani pertandingan sempurna melawan klub yang sulit. Tak hanya bangga pada penampilan klub, Nasser juga bangga pada staf teknis dan semua yang terlibat dalam kemenagan PSG.

Sementara itu, Manajer RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengaku bahwa skuad anak asuhnya masih kalah kelas jika dibandingkan dengan Paris Saint-Germain. Nagelsman juga menilai bahwa Les Parisiens memang sangat layak untuk lolos dan tampil di partai puncak Liga Champions 2019/2020 kali ini. Kejutan yang dilakukan RB Leipzig di liga yang paling bergengsi di Eropa tersebut terpaksa harus terhenti di babak semifinal. Meskipun begitu, Nagelsmann menilai bahwa secara keseluruhan telah tampil cukup baik di laga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here