El Clasico
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMEl Clasico – Bagi anda yang sudah tidak sabar ingin menanti kelanjutan partai leg kedua 16 besar Liga Champions yang sempat tertunda karena pandemi virus corona, kini akan segera dilanjutkan. Kemarin, sudah diberitakan bahwa pihak  UEFA memutuskan seluruh duel pada babak tersebut tidak digelar di tempat netral. Sebagai catatan, pada tanggal 17 Juni lalu, UEFA mengumumkan jika kompetisi akan dilanjutkan kembali mulai awal Agustus 2020 mendatang.

Leg kedua 16 besar Liga Champions tidak digelar di tempat netral

Menurut catatan, sejauh ini ada empat pertandingan leg kedua 16 besar yang tertunda selama masa pandemi Covid-19. Dikutip dari laman resmi UEFA, mereka mengizinkan digelarnya pertandingan di markas klub yang akan menjadi tuan rumah. Dengan adanya pengumuman ini, maka spekulasi venue digelarnya sisa pertandingan leg kedua 16 besar yang direncanakan digelar di tempat netral terjawab. Kemudian, untuk laga perempatfinal hingga final akan digelar di Lisbon, Portugal tanpa adanya sistem kandang- tandang.

Laga lanjutan Liga Champions babak 16 besar leg kedua akan digelar kembali pada 7-8 Agustus 2020. Ada delapan klub yang masih memperebutkan empat tiket ke babak perempat final. Sisa pertandingan yang akan dilanjutkan antara lain, Barcelona vs Napoli, Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon dan Bayern Munich vs Chelsea.  Dengan begitu, Barcelona, Manchester City, Juventus dan Bayern Munich selaku tuan rumah akan menggelar pertandingan di markas masing – masing dan otomatis lawan mereka akan bertandang. Selain itu, semua pertandingan tetap akan digelar tanpa adanya penonton atau tertutup.

Madrid dan Barcelona berpeluang bertemu di semifinal Liga Champions 2019/2020

Sementara itu, pada Jumat, 10 Juli 2020 kemarin, pihak UEFA telah melakukan pengundian untuk perempat final. Terbuka peluang bagi Los Blancos dan Barca untuk bertanding pada babak semifinal di Liga Champions 2019/2020 nanti. Hasil drawing menempatkan Barcelona dan Madrid di bagan yang sama. Hal ini berarti bahwa kedua raksasa Spanyol tersebut berpotensi bertemu dalam fase semifinal. Akan tetapi, ada skenario yang harus dilalui agar partai yang bertajuk El Clasico bisa terwujud di babak empat besar. Madrid harus kalahkan Manchester City pada laga tunda leg kedua babak 16 besar. Madrid dalam posisi yang cukup sulit, soalnya sebelumnya mereka kalah dari City 1-2 di leg pertama.

Kemudian, jika seandainya berhasil mengalahkan klub yang berjuluk The Citizens itu, Gareth Bale dan kolega memiliki langkah selanjutnya yaitu mengalahkan Juventus atau Olympique Lyon di perempat final. Juventus dan Lyon masih akan bertanding untuk menuntaskan babak 16 besar di leg kedua. Sementara Barca harus kalahkan Napoli dan kemudian mampu memenangkan laga ketika berhadapan dengan Bayern Munich atau Chelsea.  Menurut catatan, sudah terjadi El Clasico sebanyak empat kali di Liga Champions dan semuanya ada di semifinal. Madrid dan Barcelona sama – sama meraih satu kemenangan dan dua partai terakhir berakhir dengan imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here