Lakers, Thunders Dan Bucks Alami Kerugian Besar Disaat Penangguhan Kompetisi

FFSPORTZ.COMKlub NBA – Wabah corona semakin membuat banyak sendi kehidupan menjadi terganggu. Sebut saja sebagai contoh adalah kompetisi olahraga basket NBA dimana saat ini sedang dilakukan penangguhan. Ada banyak pihak yang kecewa dan tentu dari segi financial banyak pihak yang juga dirugikan. Dengan tidak adanya kompetisi banyak tim yang kehilangan pemasukan dari penjualan tiket dan hak siar. Sejumlah pemilik klub dari Liga basket yang paling prestis di dunia itu mulai berputar otak untuk menyelamatkan klub mereka misalnya dengan pemotongan gaji atau gaji tidak dibayarkan penuh. Dari sekian banyak klub basket NBA kabarnya ada sejumlah klub yang dinilai sejumlah pihak mengalami banyak kerugian. Siapa saja mereka?

Tiga Klub NBA alami kerugian akibat ditangguhkannya kompetisi

Selama belum ada tanda – tanda membaik maka kompetisi tidak dilanjutkan maka bakal dipastikan semua klub tidak akan masuk babak play off. Jelas sekali bahwa hal ini sangat merugikan, perjuangan klub mulai awal laga NBA menjadi sia – sia buang tenaga, waktu, dan tentu biaya. Namun, jika dilihat dari segi kerugian, dari 30 klub NBA  ada tiga klub yang benar – benar di rugikan. Ketiga klub tersebut diantaranya  yaitu  LA Lakers, Milwaukee Bucks dan Oklahoma City Thunder. Ada apa gerangan berikut ini aka nada penjelasan singkat mengenai tiga klub NBA yang mengalami kerugian akibat di tanguhkannya kompetisi.

  1. Los Angeles Lakers

Jika dilihat perolehan poin, pada musim ini LA Lakers memiliki peluang cukup besar untuk menjadi pemenangnya. Penampilan Lebron James tampil sangat gemilang, sebab berambisi meraih trofi keempatnya. Selain itu ada pebasket Los Angeles Lakers lainnya yaitu Anthony Davis punya player option dalam perjanjian sendiri sehingga dia berpeluang menjadi free agent pada musim depan. Hal ini cukup menyulitkan posisi LA Lakers dan penting untuk mempertahankan Davis supaya dapat melanjutkan tren positif dan bahkan menjadi juara musim ini.

  1. Oklahoma City Thunder

Klub NBA selanjutnya adalah Oklahoma City Thunder. Dalam musim ini pencapaian mereka cukup impresif. Sebelum kompetisi ditangguhkan, mereka tercatat menduduki peringkat kelima klasemen wilayah barat. Thunder tengah bersaing ketat dengan Houston Rockets, LA Clippers, Utah Jazz dan LA Lakers. Klub yang di nahkodai oleh Billy Donovan sudah mengantongi 40 kali kemenangan dan 24 kali kalah. Thunder dalam kondisi saat ini bisa kehilangan pebasket andalannya yaitu Danilo Gallinari dan Chris Paul sebab berstatus free agent. Oklahoma City Thunder pada musim ini telah mencoba menyusun ulang skuatnya sebab sebelumnya ditinggal Russell Westbrook dan Paul George.

  1. Milwaukee Bucks

Tak hanya LA Lakers yang memiliki peluang besar meraih juara, klub Milwaukee bucks juga punya kesempatan besar. Hal ini karena Giannis Antetoukounmpo dan kolega mendominasi wilayah timur dan memiliki catatan impresif sepanjang musim ini yaitu meraih 53 kemenangan dan 12 kali kalah. Nasib Bucks sedikit lebih baik, sebab para pemain mereka tidak ada dalam fase free agent. Jadi kesempatan meraih juara setelah 1971 lalu semakin dekat. Namun seiring dengan belum jelasnya nasib kompetisi, banyak klub yang berbenah dan siap merebut dominasi ketiga klub ini pada musim 2019-2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here