Laga Pertama Final Four Proliga 2020 Sentul Akan Digelar Tanpa Penonton
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Dengan berakhirnya pertandingan Proliga 2020 yang digelar di GOR UNY Yogyakarta minggu 15 Maret 2020 kemarin, maka hanya tinggal menapaki dua pertandingan lagi yaitu Final Four dan Grand Final. Menurut Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan bahwa fase regular putaran pertama hingga putaran kedua proliga 2020 dilakukan sejak 24 januari hingga 15 Maret 2020 kemarin yang digelar enam kota yaitu Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung dan terakhir Yogyakarta. Sebelum lanjut ke babak final four, telah dinstruksikan untuk libiur selam dua minggu. Hal ini disebabkan karena adanya wabah corona yang sedang menyebar di tanah air.

Laga final four Proliga 2020 akan di gelar tanpa adanya penonton

Setelah istirahat selama dua pekan ke depan, Laga final four Proliga 2020 direncanakan digelar tanpa penonton. Laba pembuka final four akan dilaksanakan di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jabar. Langkah tersebut diambil melalui pertimbangan atas bertambahnya angka dan area penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk diketahui bahwa laga Final Four itu sebenarnya akan digelar pada 3-5 April di Kediri Laga dipindah ke Padepokan Voli Sentul karena situasi dan perkembangan wabah COVID-19.

Selain Kediri, jika susai rencana, final four berikutnya akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 10-12 April dan kemudian ditutup dengan Grand final di Yogyakarta pada 18-19 April 2020. Hanny berharap bahwa babak Final Four dapat digelar sesuai jadwal.

Para tim juara di fase regular dari tim voli putra dan putri proliga 2020

Selama babak penyisihan atau fase regular putaran pertama dan kedua, Tim Putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) berhasil menjadi juara. Tercatat bahwa tim Jakarta Pertamina Energi sempat kalah dari tim Bandung bjb Tandamata di putaran kedua. Meskipun begitu, tim voli putrid JPE masih tetap berada di posisi pertama klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Pada laga final four nanti, untuk tim voli putrid akan diisi oleh Jakarta Pertamina Energy, Bandung bjbTandamata, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46.

Di sektor voli putra, terjadi pergeseran penguasa klasemen teratas. Diketahui bahwa di putaran pertama, pemimpin klasemen Proliga 2020 adalah Jakarta Pertamina Energi. Namun pada putaran kedua, posisi klasemen teratas berhasil di raih oleh tim Jakarta BNI 46 dengan berhasil mengoleksi 25 poin. Kemudian pada babak Final four Proliga 2020 nanti, bakal terjadi pertarungan sengit antara Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta BNI 46 kemudian juga ada Juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator dan Palembang Bank SumselBabel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here