Laga NBA
indoagen

Berita NBA Terbaru – Adanya sejumlah boikot dari sejumlah klub NBA membuat diadakannya rapat guna untuk memutuskan memulai atau mengakhiri laga. Akhirnya, rangkaian rapat antara pemilik klub, operator liga, pemain dan asosiasi pemain NBA sepanjang Kamis, 27 Agustus 2020 waktu setempat telah menemukan kesepakatan. Pihak NBA dan NBPA merilis pengumuman yang memastikan laga playoff NBA akan kembali berlanjut pada Sabtu, 29 Agustus 2020, waktu setempat.

NBA dan NBPA Membuat Sejumlah Poin Perubahan Sistem

Seiring dengan keputusan melanjutkan laga, pihak NBA dan NBPA juga berpegang teguh pada prinsip mereka untuk membuat perubahan sistem di Amerika Serikat. Mereka telah sepakat untuk membuat beberapa poin perubahan. Berikut ini informasi selengkapnya.

  1. NBA dan para pebasket sepakat melanjutkan koalisi untuk mewujudkan keadilan sosial. Seluruh pihak yang berkaitan dengan NBA akan fokus untuk beberapa isu jadi yang pertama disebut. Kemudian, mereka juga menginisiasi reformasi sistem polisi dan kriminaltas di Amerika Serikat.
  2. Di setiap kota dimana klub memiliki kontrol penuh terhadap stadion atau fasilitas latihan klub, para petinggi klub akan berusaha bekerja sama dengan panitia pemilu lokal untuk mengubah tempat tersebut sebagai tempat pemungutan suara. Terutama untuk daerah – daerah yang rawan terhadap penyebaran virus Covid-19.
  3. NBA akan bekerjasama dengan pebasket dan beberapa relasi untuk membuat pesan masyarakat di setiap game palyoff yang tersisa. Misalnya isu utama dan beberapa yang sudah dijelaskan di poin pertama, fokus promosi masyarakat adalah mengenai kepedulian dan pengetahuan tentang pemilu baik nanti dalam skala lokal atau nasional.

NBA Melanjutkan Laga yang Sempat Tertunda

NBA berkomitmen untuk melanjutkan kolaborasi antara semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang aman dan sehat dalam memulai kembali pertandingan NBA, menciptakan wadah untuk promosi keadilan sosial, membuat NBA Foundation yang fokus pada pemberdayaan ekonomi untuk warga kulit hitam.

Sementara itu, laga yang tertunda pada Rabu, 26 Agustus 2020 kemarin akan dilanjtkan pda hari Sabtu. Tercatat ada tiga laga untuk hari Sabtu, yakni Milwaukee Bucks yang akan memainkan game kelima melawan Orlando Magic. Begitu juga dengan Houston Rockets melawan Oklahoma City serta Los Angeles Lakers melawan Portland Trail Blazers. Kemudian, sehari setelahnya, ada game semifinal Wilayah Timur dimana akan mempertemukan Toronto Raptors dan Boston Celtics. Dua game putaran pertama lain yang belum tuntas juga akan dilanjutkan yakni LA Clippers kontra Dallas Mavericks dan  Denver Nuggets meladeni Utah Jazz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here