Basket

ffsportz.com – Pada pertengahan Pebruari 2020 nanti akan digelar pertandingan yang bertajuk NBA All-Star. Untuk mendapatkan pemain dan yang berhak bertanding dalam laga All-Star tersebut perlu dilakukan pemilihan pemain dengan melihat perolehan suara. Perolehan suara dapat dilakukan dengan jajak pendapat dan suara yang dikeluarkan para penggemar. Di awal jajak pendapat yaitu Bintang Bintang Dallas Mavericks Luka Doncic dan bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo untuk sementara unggul dalam jajak pendapat untuk NBA All- Star 2020. Hasil jajak pendapat ini untuk pemilihan tim NBA All-star 2020 yang akan di rilis NBA pada jumat dini hari WIB.

Mavericks Luka Doncic yang merupakan Pemain Debutan (Rookie) Terbaik NBA di musim 2018/2019, ia menjadi peraih suara terbanyak sejauh ini dengan total 1.073.957 perolehan suara. Doncic memimpin di wilayah barat yang unggul dari megabintang NBA dari klub Los Angeles Lakers yaitu LeBron James.  Sementara Giannis Antetokounmpo, adalah pemain terbaik (MVP) NBA dan juga sekaligus kapten tim ALL-Star di musim lalu memperoleh 1.073.358 suara untuk di wilayah Timur. Perolehan suara diperoleh dari jajak pendapat yang telah dibuka NBA untuk para penggemar melalui situs resminya.

Suara yang di peroleh dari penggemar tersebut  akan dimasukkan sebagai 50 persen dari total hitungan untuk penentuan pemilihan tim All-Star NBA 2020. Sedangkan hasil jajak pendapat dari pemain NBA aktif bernilai 25 persen dan 25 persen sisanya dari panel Media pilihan. Setiap suara yang masuk baik meliputi pemilihan dua pemain belakang /Guard dan tiga pemain lini depan Forward dan center dari msing – masing wilayah.

Untuk suara yang di peroleh dari Hasil jajak pendapat penggemar, pemain dan media akan ditutup pada 20 Januari mendatang. Nantinya pemain terbanyak di masing – masing wilayah akan berhak menjadi kapten tim All-Star yang kemudian memilih masing – masing anggota dari timnya untuk berlaga. Laga yang bertajuk NBA All-Star tersebut akan berlangsung di Markas Chicago Bulls yaitu di United Center, Illinois Amerika Serikat pada 16 Pebruari 2020.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here