Laga NBA

FFSPORTZ.COMNBA – Sebagaimana telah diketahui bersama, liga basket paling bergengsi di dunia, NBA berencana akan menggelar kembali kompetisi mereka mulai 30 Juli 2020 mendatang. Menurut sebuah sumber, pada 15 Juni 2020 lalu, NBA telah mengirimkan memo kepada semua klub dan meminta para pemain beserta sejumlah personel penting di tiap – tiap klub untuk menjalani tes Covid-19 dan antibodi. Berdasarkan memo tersebut, tanggal pelaksanaan kedua tes akan dilakukan pada hari ini, 23 Juni 2020.   Setelah itu, para pemain beserta staf diharuskan untuk menjalani tes Covid-19 selama dua hari sebelum berangkat ke Florida. Kemudian, berlanjut ke kamp pelatihan yang akan dimulai pada 9 Juli 2020 mendatang.

NBA mengkhawatirkan jumlah kasus virus corona di Florida

Sebanyak 22 klub dari yang sebelumnya 30 klub akan melakukan babak playoff di kompleks Disney World Orlando, Amerika Serikat pada 30 Juli 2020.  Terlepas dari itu, pihak NBA mengkhawatirkan dengan peningkatan jumlah kasus virus corona di Florida. Padahal, seperti yang sudah diketahui bersama bahwa NBA akan menggelar liga lanjutan di negara bagian tersebut. Di Florida mengalami peningkatan jumlah pasien Covid-19 dalam kurun waktu tiga hari terakhir. Menurut catatan dari Canadian Broadcasting Corporation (CBC) News melaporkan bahwa ada lebih dari 4000 kasus dalam satu hari.

Meskipun ditengah kekhawatiran dengan situasi tersebut, NBA tetap melanjutkan liga. NBA tidak menunjukkan ada tanda – tanda penundaan atau pembatalan. NBA bersiap menyambut kedatangan 22 klub peserta yang akan menyelesaikan musim kompetisi 2019-2020 di Disney World, Orlando, Florida. Kemudian, diketahui bahwa setiap klub memiliki kuota 35 orang termasuk 15 pemain dan ofisial, sehingga akan ada 770 orang yang akan hadir di tempat tersebut. Jumlah tersebut belum termasuk wasit, orang – orang penting NBA serta wartawan dan kru televisi.

Komisaris NBA dan para pemilik klub bahas keberlanjutan liga

Menurut laporan ESPN, Komisaris NBA, Adam Silver sudah mengadakan pertemuan dengan pemilik  klub peserta. Mereka membahas perkembangan terbaru soal Florida. Meski khawatir dengan situasi yang ada, liga akan berusaha agar kompetisi tetap berlanjut. Menurut Jubir NBA, Mike Bass yang dikutip dari cbc.ca mengatakan bahwa pihak liga memantau dengan seksama data dari Florida dan akan terus menjalin komunikasi dengan Asosiasi Pemain NBA, petugas kesehatan, serta pakar medis mengenai rencana kami melanjutkan kompetisi musim ini.

Orlando terletak di Orange Country di Florida Tengah belum pernah diterjang virus corona seprti Florida Selatan. Akan tetapi, para pemain menyatakan kekhawatiran bahwa orang – orang yang bukan bagian NBA seperti pelayan dan petugas kebersihan dapat membawa virus ke area digelarnya pertandingan. Sementara dari direktur Eksekutif Asosiasi pemain NBA, Michael Roberts mengatakan bila perlu NBA harus menambahkan aturan kuota terbatas untuk akses ke area pertandingan. Selasa depan, NBA berencana menerbitkan panduan setebal 113 halaman yang menguraikan protokol kesehatan dan prosedur lain di Florida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here