Mavericks Tunduk Dari Clippers

Hasil Bola Basket – Minggu, 30 Agustus 2020, waktu setempat, Los Angeles Clippers kalahkan Dallas Mavericks dengan skor 111-97. Laga antara Los Angeles Clippers dan Dallas Mavericks tersebut berjalan cukup sengit. Seiring dengan kemenangan tersebut, LA Clippers berhasil melangkah menuju ke semifinal Wilayah Barat. Mavericks sempat unggul di kuarter pertama, namun mereka gagal mempertahankan keunggulan mereka.

Kekalahan Mavericks Disebabkan Kurangnya Pemain Pendukung Bagi Luka Doncic

Tertinggal di kuarter pertama, Clippers tampil panas di dua kuarter selanjutnya. Terlebih lagi pada kuarter ketiga hingga empat dimana mereka membuka keunggulan sampai 23 poin. Jarak yang terlalu lebar ini membuat upaya Mavericks untuk mengejar cukup berat dan akhirnya hanya sempat mendekat hingga enam poin saja. Belakangan diketahui bahwa kekalahan Mavericks  tersebut dikarenakan minimnya bantuan dari para pemain pendukung bagi Luka Doncic.

Sebagai penikmat basket tentu tahu tahu bahwa Mavericks memusatkan serangan mereka pada Doncic, sementara itu empat pemain lain menanti operan dan menembak. Namun sayang, akurasi mereka tidak cukup bagus kemarin. Hanya ada 11 tripoin yang masuk dari 37 percobaan atau sekitar 30 persen dengan empat shoot diantaranya datang dari Doncic sendiri. Selain itu, tanpa diperkuat Kristaps Porzingis, Mavericks juga bermain dengan banyak zone defense. Sehingga membuat Kawhi Leonard leluasa melakukan satu lawan satu dengan para pemain Mavericks.

Luka Doncic Nyaris Tripel-Dobel Pada Laga Antara Clippers dan Mavericks

Pada laga antara Clippers dan Mavericks tersebut,  Doncic nyaris tripel-dobel dengan perolehan 38 poin, 9 rebound, dan 9 assist. Lalu ada sedikit insiden dengan Marcus Morris di kuarter pertama yang membuat Morris dikeluarkan wasit. Meskipun demikian hal ini tak terlalu mempengaruhi performa Doncic yang memasukkan 15/28 tembakan atau 54 persen. hanya ada dua pemain Mavericks yang mencatatkan dua digit poin yakni Dorian Finney-Smith dengan 16 poin dan 6 rebound dan Tim Hardaway Jr. dengan 10 poin.

Sementara dari kubu sang pemenang, Kawhi nampaknya sedang onfire dengan torehan 33 poin, 7 assis, dan 5 steal. Kawhi mencatatkan 14 masuk dari 23 peluang atau 61 persen. Ivica Zubac meraih dobel-dobel dengan 15 poin dan 11 rebound.  Paul George menambah 15 poin dengan 9 rebound dan 7 assist. Namun, akurasi shoot George hanya 6 masuk dari 19 tembakan atau 32 persen. Reggie Jackson dari bangku cadangan menyumbang 14 poin dan 5 rebound. LA Clippers menutup seri ini dengan agregat 4-2, mereka menanti pemenang antara Denver Nuggets dan Utah Jazz untuk semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here