Liga Basket Indonesia IBL 2020

FFSPORTZ.COM – Dalam setiap pertandingan pasti ada hal yang menarik untuk di kupas, anda pecinta basket? Kali ini akan di kupas seputar Liga Basket IBL 2020. Diberitakan bahwa musim kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2020 sudah di mulai sejak Jumat 10 Januari kemarin dan hari ini adalah akhir dari seri pertama IBL 2020 yang di gelar di GOR Sahabat Semarang. Ibu kota Jawa Tengah ini begitu besar animo masyarakatnya terhadap basket, sehingga tak Salah jika pada seri VII, Semarang kembali di jadikan arena IBL 2020. Gelaran IBL akan disiarkan live oleh TVRI sebagai official broadcaster IBL 2020 setiap minggu sore.

Simak fakta menarik seputar Liga Basket IBL 2020

Menurut Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah ada dua kota yang akan menjadi gelaran IBL 2020, yaitu Semarang dan Yogyakarta. Rangkaian gelaran seri IBL 2020 akan berlangsung selama delapan seri, babak play off dan partai puncak akan digelar di tujuh kota. Kediri menjadi kota perdana dalam gelaran IBL 2020 ini, Tepatnya seri ke V setelah paruh musim. Berikut jadwal singkatnya

Gelaran IBL kali ini akan diikuti 10 tim yaitu Amartha Hangtuah, Bank BPD DIY Bima Perkasa, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie, Louvre Surabaya, Satya Wacana Salatiga, NSH Basketball, dan Pacific Caesar Surabaya. Ditambah lagi Satu slot tersisa diberikan kepada timnas basket Indonesia yaitu Indonesia Patriots. Sebab merupakan salah satu bagian dari persiapan timnas basket Indonesia untuk mempersiapkan kualifikasi FIBA ASIA 2021.

Pertandingan Liga Basket Indonesia IBL 2020 diramaikan atlet asing

Kompetisi IBL 2020 ini cukup mencengangkan sebab akan diramaikan dengan 27 legiun asing yang terbagi rata untuk sembilan klub, kecuali Indonesia Patriots. Sebagai peraturan IBL, masing – masing klub hanya boleh ada dua pemain asing. Misalnya dua legion asing yanag sudah malang melintang di IBL 2020, Dior Lowhorn dan Savon Goodman. Dior Lowhorn sebelumnya main di Satria Muda, saat ini membela Pelita Jaya Bakrie dengan gaji 3.000 dollar US perbulan. Sedangkan Savon Goodman merupakan MVP IBL musim 2019 lalu. Goodman dinobatkan sebagai MVP musim lalu setelah sukses membawa Stapac Jakarta Juara. Untuk musim 2020 ini, Goodman resmi berseragam Louvre Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here