Kroos Buka Suara Tentang Kondisi Timnas Jerman Jelang Piala Eropa 2020

FFSPORTZ.COM – Usai menjuarai piala dunia enam tahun lalu di Brazil nampaknya timnas raksasa Jerman sudah kehilangan performa di tahun ini. Ditambah dengan perolehan hasil buruk Piala Dunia Rusia pada tahun2018 lalu, nampaknya Tim Panzer sudah mulai menurun. Menurut salah satu punggawa timnas senior Jerman yaitu Toni Kroos bahwa tim Jerman bukan lagi menjadi tim unggulan di Piala Dunia 2020 kali ini. Pernah mencapai posisi yang bisa dibilang baik yaitu di Piala Eropa 2016, timnas Jerman mencapai posisi semifinal. Namun, untuk Piala Eropa 2020 ini mereka sedikit pesimis.

Timnas Jerman alami performa yang terus menurun sejak Piala Dunia Brazil

Timnas Jerman memang tampil gemilang dan cukup memukau bagi pecinta sepak bola sewaktu bertanding di Piala dunia 2014, Brazil. Akan tetapi di Piala Eropa 2016 ditambah Piala Dunia Rusia 2018,  lagi – lagi timnas Jerman memperoleh hasil buruk. Ditambah lagi di UEFA Nations League, Jerman hanya mampu finish terbawah di Grup A1. Untuk Piala Eropa tahun ini, seperti biasa Jerman mampu melewati babak kualifikasi Piala Eropa sebagai juara grup.

Meskipun Jerman lolos babak kualifikasi Piala Eropa 2020, ada beberapa pihak yang masih ragu dengan performa Toni Kroos dan kawan – kawan untuk bersaing di gelaran paling akbar di Eropa tersebut. Kroos menyatakan bahwa meskipun timnasnya tampil kurang bagus di laga – laga besar sebelumnya, akan tetapi Kroos dan kolega akan tetap menjaga optimis bahwa Jerman bisa menjadi juara. Bahkan meskipun Timnas Jerman tidak berpikir bahwa mereka salah satu tim yang difavoritkan.

Kroos menargetkan untuk menang disetiap laga Tim Panzer

Kroos dan kawan – kawan jujur pada diri mereka sendiri bahwa kompetisi Piala Eropa 2020 ini akan cukup sulit dari pada sebelumnya. Kroos dan kolega tidak akan bertanding dengan hanya pemikiran memenangi satu pertandingan saja. Itu bukan timnas jerman namannya, ditambah lagi itu tidak berguna bagi timnas Jerman.

Secara terang – terangan Kroos menargetkan menang setiap laga Tim Panzer. Dalam laga Piala Eropa 2020 nanti, skuat timnas Jerman akan melakoni ujian berat sejak fase grup. Gelandang Real Madrid tersebut bersama timnas Jerman tergabung di Grup F bersama Portugal dan Perancis dan satu tim lagi yang lolos dari babak Playoff.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here