Keluarga Kobe Bryant

FFSPORTZ.COMKobe Bryant – Masih teringat dengan kematian salah satu legenda bola basket NBA Kobe Bryant? Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helicopter di Calabasas, California, Amerika Serikat. Pada hari Minggu, 26 Januari 2020,  Dia dan putrinya Gianna Maria Onore beserta tujuh orang lainnya termasuk satu pilot telah meninggal dalam kecelakaan tersebut. Kobe, putrinya  dan seluruh penumpang terbang dengan helicopter akan menuju tempat latihan basket yaitu Mamba Academy yang terletak di dekat Thousand Oak, California.

Kontroversi Kronologi Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant

Dalam sejumlah laporan, di dalam helikopter yang bertipe Sikorsky S-76 tersebut terdapat pelatih basket Orange Coast College, John Altobelli, lalu ada putri John yaitu Alyssa Altobelli dan istrinya Keri Altobelli ditambah Payton Chester dan ibunya. CNN melaporkan kalau Gianna dan Alyssa adalah rekan di tim basket Mamba Academy. Menurut laporan dari TMZ, sebelum kecelakaan terjadi, helicopter tersebut sempat terbakar. Saksi mata menyebut kalau sempat mendengar mesin helicopter mengeluarkan bunyi sebelum turun. Melalui panggilan 911, kantor LA County Sheriff mendapat kabar pada pukul 09.47 waktu setempat terdapat kecelakaan dan kebakaran helicopter.

Setelah delapan menit petugas tiba di lokasi dan sekitar satu jam api baru bisa dipadamkan. Dalam sebuah tayangan video, helicopter yang ditumpangi Kobe Bryant dan kolega itu oleng sebelum jatuh di perbukitan sekitar 7,6 km dari pusat kota Los Angeles. Helicopter terbakar seketika saat menghantam perbukitan. Kontroversi muncul menyangkut masalah korban, menurut Federal Aviation Administration (FAA) atau lembaga penerbangan sipil Amerika Serikat melaporkan ada lima orang yang tewas. Sedangkan kantor LA County Sheriff menyebut kalau ada sembilan korban tewas. Tidak ada yang selamat dalam kecelakaan helicopter tersebut. Menurut FAA, usut punya usut helicopter tersebut di buat pada tahun 1991 dan berada di bawah perusahaan Island Express Holding Corp.

Kasus Kecelakaan Maut Kobe Bryant berlanjut ke Meja Hijau

Akhirnya dengan berbagai kontroversi yang ada, kasus kecelakaan helicopter Kobe Bryant berlanjut ke Meja Hijau. Terkini ada empat anggota keluarga korban sedang melancarkan tuntutan hukum kepada perusahaan helicopter yang dikendarai tersebut. Diketahui bahwa berkas tuntutan itu diserahkan kepada pengadilan tinggi Los Angeles pada Minggu, 9 April waktu setempat. Berkas tersebut mengatasnamakan keluarga pelatih John Altobelli dan terdapat satu nama lagi yaitu Christina Mauser selaku asisten pelatih.

Sementara dari sang Istri Bryant, Vanessa sudah mengajukan tuntutan hukum sejak dua bulan yang lalu. Vanessa menganggap bahwa pihak perusahaan helicopter dan pilot Ara Zobayan yang termasuk ke dalam korban kecelakaan. Menurutnya, pihak helicopter membiarkan terbang dalam kondisi rendah dan kabut asap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here