Cavani PSG
indoagen

FFSPORTZ.COM Cavani – Bagi penggemar PSG pasti sudah sangat tahu kalau salah satu penggawanya, Edinson Cavani akan habis kontraknya pada 30 Juni nanti. Hal ini juga telah diperkuat sang Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo Araujo. Araujo telah mengonfirmasi sang strikernya itu akan meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim ini.  Pernyataan tersebut dilaporkan langsung oleh pakar transfer Fabrizio Romano pada akun Twitternya.  Selain itu, sempat ada kabar yang mengatakan bahwa kontrak Cavani akan sedikit diperpanjang demi menyelesaikan Liga Champions bersama PSG. Namun baru – baru ini ada kabar mengejutkan dari seorang Cavani, kabar apa tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Cavani tak akan bela PSG pada lanjutan Liga Champions 2019 – 2020

Edinson Cavani dilaporkan telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Paris Saint-Germain, jadi dia tidak akan bertahan pada lanjutan Liga Champions musim ini. Dengan masa kontrak yang akan habis sebentar lagi, Striker berkebangsaan Uruguay tersebut sudah memutuskan tak akan memperpanjang kontrak dan mencari klub baru. Sebagai pengingat saja, Ligue 1 sudah dihentikan lebih awal karena imbas pandemi Covid-19 dan dianggap sebagai keputusan pemerintah setempat yang terburu – buru.

Meskipun sudah tak ada laga domestik, sang juara Liga Perancis, PSG masih harus mempersiapkan diri untuk lanjutan Liga Champions musim ini yang akan digelar pada Agustus nanti. Menurut laporan dari RMC Sport di Perancis, Cavani telah memberi tahu PSG bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak lebih dari 30 Juni, jadi dia akan pergi sebagai agen bebas tanpa bermain di Liga Champions. Cavani tidak sendiri, salah satu punggawa PSG yang mengikuti jejak Cavani adalah Thomas Meunier. Kontrak Meunier akan habis pada akhir bulan ini dan dia juga  tak mau kontraknya diperpanjang untuk sementara waktu.

Sejumlah punggawa PSG masih siap bela PSG lebih dulu di Liga Champions

Berbeda dengan Cavani dan Meunier yang putuskan tak perpajang kontrak sementara, ada beberapa punggawa PSG yang masih siap jalani sisa Liga Champions musin ini.  Meski berada di posisi yang sama, pesepak bola Layvin Kurzawa dan Choupo-Moting masih tetap siap bela PSG lebih dulu di liga sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut.  Seperti yang sudah banyak diketahui, PSG kini berada di partai perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund, tiga klub lainnya yang ada di sana yaitu RB leipzig, Atalanta dan Atletico Madrid.

Sebagai informasi saja, selama berseragam PSG, Cavani telah menorehkan catatan yang sangat gemilang. Cavani telah mengoleksi 200 gol dalam 301 penampilan dan telah memberikan 19 trofi juara untuk PSG. Cavani tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub raksasa Perancis itu.  Masih ada satu lagi pemain PSG yang akan habis masa kontraknya di bulan ini, yaitu Thiago Silva. Hingga saat ini, masih belum ada informasi terbaru terkait apakah Silva masih perpanjang kontrak PSG untuk bermain di laga lanjutan Liga Champions atau tidak. Namun sejumlah pihak mengatakan kalau Silva bakal berlabuh ke Tottenham Hotspur dan Everton usai kontraknya bersama PSG selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here