Ganda Putra Malaysia

FFSPORTZ.COM Bulutangkis Malaysia – Sempat diberitakan menurun beberapa waktu lalu bahwa kini perbulu tangkisan Negeri Jiran, Malaysia sedang mulai berbenah. Mereka cukup alami penurunan prestasi secara drastis musim ini. Atlet bulu tangkis sektor ganda putra,  Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik bertekad untuk mendapatkan gelar World Tour pertama mereka sebelum berakhirnya periode kualifikasi untuk ajang Olimpiade tahun depan. Mereka sebelumnya tercatat sebagai juara di ajang SEA Games 2019 lalu.

Ganda putra terbaik Malaysia targetkan gelar World Tour

Ganda putra Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik tercatat menjadi pasangan teratas Malaysia dimana telah menempati urutan peringkat ke-9 dunia. Meskipun begitu, mereka belum pernah memenangkan gelar Open. Salah satu dari ganda putra terbaik Malaysia itu, Aaron Chia Hsin mengatakan bahwa ada motivasi baru bagi mereka. Aaron mengatakan jika pandemi virus Covid-19 ini telah menawarkan waktu tambahan karena kualifikasi Olimpiade diputuskan akan dilanjutkan tahun depan. Hal ini disampaikannya saat jalani latihan hari pertama di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

Bersama pasangan ganda putranya, Wooi Sik, Aaron telah menargetkan untuk memenangkan gelar World Tour sebelum akhir periode kualifikasi Olimpiade tahun depan. Hal itu akan membuat mereka optimis untuk mendapatkan slot di Olimpiade Tokyo tahun depan tersebut. Sementara itu, jika berbicara tentang gelar atau pencapaian mereka lainnya, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik nyaris meraih gelar perdana mereka yaitu di ajang All England tahun lalu. Langkah mereka dihentikan salah satu ganda putra terbaik dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu, langkah mereka semakin berat sebab belum mampu mengalahkan beberapa pasangan yang berada di peringkat lima besar dunia.

BAM kontrak Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra

Untuk mencoba bangkit, pihak Federasi Badminton Malaysia atau BAM telah mengambil langkah terbaru. Salah satunya yaitu dengan menunjuk pelatih dari Indonesia, Flandy Limpele sebagai pelatih kepala tim nasional Malaysia ganda putra yang baru. Pelatih Flandy Limpele diprediksi akan bergabung dengan pusat pelatihan nasional pada akhir bulan ini. Sementara itu, para atlet bulu tangkis Malaysia sudah menjalani tes Swab, mereka berusaha mematahui aturan atau prokol kesehatan. Mereka juga tetap jalani isolasi mandiri masing – masing.

Dari pernyataan salah satu ganda putra Malaysia yang lahir pada 24 February 1997 tersebut, mengatakan bahwa hasil tes hanya akan keluar setelah satu atau dua hari. Kemudian setelah itu baru dilanjutkan ke pelatihan di lapangan. Selain  Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik,  Ganda putra Malaysia lain yang juga sudah kembali kemarin yaitu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani. Mereka adalah ganda putra nomor dua nasional Malaysia. Terlepas dari hal itu, sejalan dengan standar prosedur operasional (SOP), semua orang yang akan berbasis di ABM untuk satu bulan ke depan akan menjalani dua tes swab lagi yaitu pada hari ke-5 dan ke-13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here