Dragan Bender
indoagen

FFSPORTZ.COM Golden State Warriors – Jauh sebelumnya, pebasket Dragan Bender banyak dibicarakan pecinta liga basket NBA, terutama fans Klub Phoenix Suns. Dia disebut – sebut masuk barisan pebasket yang gagal setelah Phoenix Suns tak memberikan kepercayaan lagi kepadanya. Bender menjadi pilihan keempat NBA Draft 2016 lalu dengan catatan 5,3 poin, 3,8 rebound dan 1,2 asist, sehingga sangat jelas jauh dari harapan Suns.  Sehingga, dengan melihat catatan tersebut membuat Suns tak mengambil opsi klub pada jeda musim 2018 yang membuat Bender menjadi pemain bebas kontrak di musim panas lalu.

Dragan Bender dikontrak Golden State Warriors untuk musim 2019-2020

Usai didepak dari Suns, Bender kemudian bergabung dengan klub Milwaukee Bucks melalui kontrak dua musim meski dengan nilai kontrak minimal. Sayangnya, Bucks memiliki materi pemain – pemain yang sangat mumpuni sehingga membuat Bender tak banyak beraksi.  Tercata, Dia hanya bermain sebanyak tujuh kali dengan rataan 13,0 menit per game sebelum akhirnya Bucks memutus kontraknya pada 10 Februari 2020 kemarin. Hampir dua minggu berselang, pebasket yang lahir pada 17 November 1997 itu akhirnya kembali berstatus pemain NBA. Dia bahkan sempat diisukan akan bergabung ke beberapa klub hingga kembali ke Eropa.

Akhirnya, Bender mendapat kontrak bersama Golden State Warriors selama 10 hari.  Pada 10 hari tersebut, pemuda berkebangsaan Kroasia itu berhasil tampil memukau dan membuat Warriors memberinya kontrak 10 hari kedua.  Sayangnya lagi, baru berjalan selama enam hari, NBA sudah terpaksa menunda musim sebagai imbas dari pandemi virus Covid-19.  Seiring dengan digelarnya NBA kembali pada 30 Juli nanti, setiap klub yang memiliki pemain dengan kontrak 10 hari diperbolehkan untuk memberi kontrak jangka panjang.

Golden State Warriors terpikat dengan performa impresif Bender

Menurut laporan Yahoo Sports, dikabarkan bahwa Warriors sangat terpikat dengan performa impresif Bender dan kabar gembiranya mereka siap memberikan kontrak tersebut. Warriors disebut – sebut menjadikan Bender sebagai transaksi awal pasar pemain bebas mereka untuk musim 2020-2021. Dalam sembilan game penampilannya bersama Warriors, pebasket 22 tahun itu bermain dengan rataan 21,7 menit per game. Dengan hanya tiga diantaranya dimulai sebagai pemain utama, Bender berhasil menorehkan rataan, 9,0 poin, 5,9 rebound, dan 2,1 asist per game dan Bender rata – rata melepaskan 7,9 tembakan  per game.

Seluruh catatan statistik di atas kecuali menit bermain merupakan yang tertinggi sepanjang karier pemain yang berposisi sebagai power forward dan center tersebut. Bender dinilai sangat cocok bermain dengan pola permainan Warriors dimana yang tidak dia dapatkan di dua klub sebelumnya. Akan tetapi, untuk mendapatkan menit lebih di dalam skuat penuh Warriors, dirinya harus bekerja keras. Tiga tempat utama di skuat Warriors sudah pasti akan diisi oleh Stephen Curry, Klay Thompson, dan juga Draymond Green. Sementara dua tempat sisa akan menjadi rebutan pemain – pemain seperti Andrew Wiggins, Kevon Looney, Marquese Chriss, Damion Lee dan satu pemain ruki yang Warriors pilih nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here