Esports Indonesia

Olahraga Esports – Siapa yang tidak tahu dengan prestasi dengan tim – tim papan atas Esports Indonesia seperti EVOS, Rex Regum Qeon (RRQ),  BOOM Esport, Bigetron RA, ONIC Esports dan lainnya. Tidak dipungkiri bahwa 2019 merupakan tahun yang menggembirakan bagi Indonesia dari cabang olahraga baru yakni Esports. Berbagai prestasi internasional berhasil diraih, terutama kesuksesan dalam menjadi juara di berbagai turnamen dan membuat nama Indonesia semakin harum dimata dunia. Cabang olahraga elektronik atau yang biasa disebut esports yang kini menjadi Cabang Olahraga Prestasi.

KONI Sebut Esports Menjadi Cabang Olahraga Prestasi

Pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 25 hingga 27 Agustus 2020. Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa esports resmi menjadi cabang olahraga prestasi.  Esports Indonesia di bawah kepemimpianan Ketua Umum Jendral Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. dan ketua Harian Indonesia Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum.  sudah resmi menjadi Cabang Olahraga Prestasi Di Indonesia sesuai UU yang berlaku di Indonesia.

Pada Rabu, 26 Agustus 2020, dalam akun Instagram resminya, Pengurus Besar Esport Indonesia menuliskan bahwa dengan resminya Esports di Indonesia sebagai Cabang Olahraga Prestasi di bawah naungan PB ESI, pihaknya akan berfokus kepada visi dan misi utama di ranah olahraga Esports. Mereka akan mencari bibit – bibit unggul di Tanah Air yang siap berkompetisi di Nasional dan Internasional, memajukan Esports di Tanah Air. Kemudian, mereka juga akan bertugas dan bertanggung jawab sebagai Organisasi yang menaungi seluruh Ekosistem Esports di Indonesia yang lebih terarah lagi sesuai dengan Visi dan Misi mereka bersama.

Dukungan Pemerintah Berarti Bagi Pecinta Esports di Indonesia

Dengan adanya hal tersebut, tentu menjadi sesuatu yang positif bagi para pecinta olahraga elektronik (Esports) di Indonesia. Pemerintah Indonesia ternyata benar –benar mendukung penuh. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa banyak pemain dan tim Esports yang sudah membuat bangga Indonesia di ajang Esports.  Sebagai contohnya yang baru saja usai yakni pada ajang PUBG Mobile PMWL (PUBG Mobile World League) yaitu Bigetron Red Alien keluar sebagai juara.

Selain BTR RA, pada ajang lain tepatnya pada 2019 lalu, ada EVOS yang memenangkan Free Fire World Cup 2019 dan juga PINC 2019. Kemudian ada RRQ yang menjuarai Axiata Game Hero Championship 2019 di Malaysia. Dan masih banyak lagi tim esports Indonesia lainnya yang mengukir prestasi membanggakan di kancah Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here