Iran Internasional Challenge 2020

FFSPORTZ.COM – Beralih ke timur jauh yaitu Iran. Akhir – akhir ini selain virus Corona yang mewabah Tiongkok, Iran tengah bersitegang dengan Amerika Serikat. Ditambah lagi kedua negara telah saring serang hingga desas desus perang dunia ke-3 telah dimulai. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) ternyata telah membuat keputusan terkait turnamen Iran Internasional Challenge yang seharusnya akan berlangsung pada 4-8 Februari 2020. Pihak BWF menyatakan bahwa tidak mewajibkan para pebulu tangkis dunia untuk berlaga dalam ajang tersebut karena alasan keamanan.

Iran dan Amerika Bersitegang berujung sepinya Iran Internasional Challenge

Iran dan Amerika kini tengah konflik dan saling serang bahkan menuju peperangan. Hal ini membuat Iran Internasional Challenge mendapat banyak keluhan mengenai faktor keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam turnamen tersebut. Walhasil, banyak atlit bulutangkis dunia yang menyatakan mundur dari Iran Internastional Challenge. Sangat jelas sekali bahwa konflik Iran Vs Amerika ini membuat pihak penyelenggara dan Iran selaku negera tuan rumah menjadi sepi dan tentunya dirugikan.

BWF bekerja sama dengan Federasi Bulu Tangkis Iran menghargai para pebulu tangkis dunia yang pada akhirnya menyatakan mundur. Akan tetapi, BWF dan Iran masih akan melaksanakan tersebut sesuai dengan rencana. Diketahui hari ini 8 Februari 2020 adalah hari penutupan dan partai puncak pelaksanaan turnamen Iran Internasional Challenge 2020

Iran Internasional challenge tidak masuk hitungan poin Olimpiade

Meskipun konflik peperangan tengah terjadi di Iran, turnamen Iran Internasional Challenge 2020 tetap dilaksanakan. Sejak tahun lalu diketahui turnamen ini tidak masuk hitungan poin Olimpiade, namun masih masuk hitungan poin untuk peringkat BWF dunia. Diketahui banyak atlit bulutangkis yang mundur dari turnamen tersebut, otomatis penonton dan pendukung atlit juga tidak akan memeriahkan turnamen di Iran tersebut.

Selain dari pihak official yang melarang para atlit untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut, pihak dari beberapa negara nampaknya juga melarang warganya untuk melakukan kunjungan ke Iran dalam situasi seperti ini. Namun ada beberapa nama pemain besar dunia sempat masuk dalam daftar turnamen ini diantaranya pada sektor ganda putra Marcus Ellis/Chris Langridge serta ganda putri Lauren Smith/Chloe Birch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here