Tim Voli Jabar Putra PON XX Papua

FFSPORTZ.COMTim Voli – Sudah banyak gelaran olahraga baik dalam maupun luar negeri sudah ditangguhkan dan bahkan di hentikan. Hal ini sebagai imbas dari pandemi virus corona yang semakin mengganas. Tak terkecuali dengan Pekan Olahraga Nasional atau PON 2020 yang ke-20 Papua. PON XX Papua kali ini juga ditangguhkan demi alasan keamanan dan kesehatan semua pihak yang terlibat. Sebelumnya, jauh pada babak pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional kemarin yaitu 10 Agustus 2019, tim bola voli putra Jabar keluar sebagai juaranya. Mereka melawan tuan rumah DKI Jakarta di GOR Bulungan, Jakarta. Sebelum babak final, yaitu babak semifinal tim Jabar telah mengalahkan tim Jawa Tengah. Sehingga diperoleh tim Jabar sebagai juara pertama, kemudian Runner Up DKI Jakarta dan ketiga adalah Jawa Tengah serta keempat adalah Papua Barat.

Komposisi pemain tim voli putra Jabar tersebar di klub Proliga 2020

Untuk diketahui bahwa pada gelaran Proliga 2020 ini ternyata banyak di huni pevoli untuk tim voli putra Jabar untuk PON XX Papua. Maka dari itu tidak heran jika tim Jabar mampu memenangkan babak pra-kualifikasi. Para pemain voli dari tim putra Jabar setidaknya tersebar dan mengisi di skuat tiga klub Proliga 2020. Ketiga klub tersebut adalah  Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel dan terakhir yaitu klub debutan Lamongan Sadang MHS. Menurut Ketua Umum pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat, Irjen.Pol. Rudy Sufahriadi mengatakan kalau dengan adanya pemain Jabar yang tersebar di sejumlah Klub di Proliga 2020 akan membawa keuntungan tersendiri.

Untuk sebagai rinciannya, pertama pemain tim Jabar yang bermain bersama klub Jakarta Pertamina Energi diantaranya Farhan Halim, Yayan Riyanto, Cep Indra Agustin, Jasen Natanael, Muhammad Ridwan dan  Delly Dwi Heryanto. Kedua, yaitu di klub Palembang Bank SumselBabel diantaranya Gunawan Saputra dan Amin Kurnia. Sementara untuk pemain Jabar yang bermain di Lamongan Sadang MHS adalah Dimas Saputra.Dimas Saputra adalah sang kapten dari Tim voli putra Jabar. Para atlet voli Jabar akan mendapatkan pembinaan yang baik dari pihak PBSI Jabar. Sementara itu tak ketinggalan sang juru taktik dari tim voli putra Jabar, pada kesempatan ini posisi pelatih dipegang Teddy Hidayat. Selain itu, untuk tim putri juga akan mendapat perlakuan yang sama demi mematangkan permainan agar meraih emas di PON XX Papua.

Peserta cabang voli di PON XX Papua sudah hampir 100%

Seiring dengan menangnya tim voli putra Jabar, kemudian 3 posisi dibawahnya yaitu 2,3, dan 4 sudah dipastikan untuk mendapatkan tiket menuju PON Papua ke-20. Kemudian ditambah lagi dengan dua tiket otomatis yaitu untuk tuan rumah PON, yaitu tim Papua dan peraih emas PON 2014 yaitu Jawa Timur. Untuk wilayah lain sudah tidak dapat masuk diantaranya D.I Yogyakarta, Bali, Banten, Kalimatan Barat, dan Kalimantan Selatan. Maka, hanya tertinggal dua tiket lagi yang tersisa. Dua tiket lagi akan diperebutkan oleh wakil Sumatera dan Sulawesi dari 8 Kuota PON.

Untuk sebagai tambahan informasi, pada gelaran Proliga ke-19 tahun 2020 ini, atlet tim voli Jabar juga tersebar di beberapa klub Proliga. Sama dengan tim voli putra Jabar, tim voli putri juga ada di tiga klub Proliga diantaranya di klub Bandung bjb Tandamata, Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Energi.  Atlet voli Jabar putri yang di Bandung bjb Tandamata yaitu Dheka Asyifa Febriani, Legisya Nur Asyiah, Nurlaili Kusumah, Putri Andya Agustina, Tri Retno Mutiara,  hingga Wahida Mumtaza. Kemudian yang bermain bersama klub Jakarta BNI 46 adalah Wintang Dyah Kumala Sakti dan Shella Bernadetha Onnan. Untuk yang bermain di klub Jakarta Pertamina Energi juga ada dua alet yaitu Tisya Amalia serta Wilda Siti Nurfadhila.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here