Atlet Bulutangkis

Berita Turnamen Bulutangkis Dunia – Hingga saat ini jumlah kasus terinfeksi atau positif virus corona masing terbilang sangat tinggi. Menurut laporan World O Meters, total kasus Covid-19 di dunia per Sabtu, 22 Agustus 2020 telah menginjak angka 23.087.090 pasien. Untuk kasus meninggal dunia dilaporkan ada 802.120 orang. Jumlah negara yang melaporkan terpapar virus telah mencapai 213 negara dengan jumlah paling banyak menyumbang kasus tertinggi yakni masih dari Amerika Serikat. Seiring dengan masih melandanya kasus Covid-19, dari cabang olahraga bulu tangkis sampai hari ini tidak ada yang memprediksi kapan turnamen bulu tangkis akan kembali dihelat.

Kompetisi Bulutangkis Berada Dalam Ketidakpastian Hingga Saat Ini

Sebelumnya, pihak Federasi Badminton Dunia atau BWF telah memutuskan untuk membatalkan kompetisi yang akan digelar pada bulan September nanti. Daftar kompetisi tersebut diantaranya  Taiwan Open, Korea Open, China Open dan Japan Open 2020. Sementara itu, pada bulan Oktober, kompetisi besar yang terus dimumkan BWF dalam status diselenggarakan adalah TOTAL BWF Piala Thomas dan Uber 2020 dimana akan digelar pada  3 – 11 Oktober di Aarhus, Denmark. Meski demikian, belum ada yang yakin bahwa kompetisi akan tetap sejalan dengan programnya.

Kompetisi bulu tangkis dan mungkin event lainya berada dalam ketidakpastian hinga saat ini. Hal ini disebabkan pandemi virus Covid-19 yang terus mengancam dunia. Sebagai informasi saja, virus yang diklaim dari Wuhan, Tiongkok tersebut telah menginfeksi lebih dari 22 juta dan hampir 800 ribu orang meninggal di dunia. Kemudian, vaksin dari virus ini masih dalam masa percobaan yang belum diumumkan seberapa sukses, terlepas dari laporan dari berbagai negara dimana telah melaporkan keberhasilan mereka.

Pandemi Covid-19 Membuat Negara Diseluruh Dunia Terapkan Protokol Ketat

Seiring dengan kondisi pandemi virus covid-19 yang masih memprihatinkan seperti ini, membuat  negara di seluruh dunia tetap ketat terapkan protokol. Semisal dalam hal perjalanan dari dan ke negara dimana setiap orang mungkin harus dikarantina selama 14 hari. Sementara itu, jika melihat jadwal kompetisi bulu tangkis dunia, usai Piala Thomas & Uber, Denmark akan terus menjadi tuan rumah. Mereka akan menggelar DANISA Denmark Open 2020, HSBC BWF World Tour Super 750 pada 13-18 Oktober di Odense V.

Kemudian, berlanjut ke negara Perancis dengan kompetisi YONEX French Open 2020. Kompetisi ini merupakan salah satu dari World Tour Super 750 dimana akan dihelat di Paris pada 20-25 Oktober. Ajang ini masih ada informasi yang jelas, sebab pihak otoritas Perancis pada minggu lalu telah mengumumkan peningkatan zona merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here