Kobe Bryant Masuk Hall of Fame Class 2020 Bersanding Dengan Legenda NBA

FFSPORTZ.COM – Masih ingat dengan legenda Bla basket NBA yang meninggal akibat kecelakaan helicopter bersama putrinya di California, US? Benar, Kobe Bryant sang Legenda basket dari klub Los Angeles Lakers tersebut meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter bersama putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya pada 26 Januari. Ada kabar menggembirakan datang dari Jagad NBA, almarhum Kobe Bryant sudah resmi terpilih masuk ke dalam Naismith Memorial Basket Hal of Fame. Pengumuman tersebut dilakukan oleh NBA melalui situs resminya pada Sabtu, 4 April 2020 waktu Amerika Serikat. Menurut penuturan sang Presiden LA Lakers, Jeani Buss mengatakan bahwa tidak ada kata yang mampu menggambarkan betapa pentingnya Kobe Bryant untuk LA Lakers. Kobe bukan hanya seorang pemenang akan tetapi dia memberikan segalanya untuk basket.

Kobe Bryant dan delapan pebasket NBA masuk Hall of Fame

Ada harapan kalau nama Kobe Bryant harus diingat sepanjang masa, bahkan logo NBA pun diganti dengan siluetnya. Hal ini membuat Kobe semakin kukuh dalam ingatan para pecinta basket bahwa dia adalah memang legenda basket yang luar biasa. Tercatat bahwa Kobe dianggap berprestasi dengan 18 kali masuk tim All-Star NBA serta pengoleksi lima cincin juara NBA bersama Los Angeles Lakers. Untuk itu rasanya sangat pantas jika sang Legenda dinobatkan dalam Hall of Fame atau daftar pemain basket terbaik tahun 2020.

Kobe tidak sendirian, Kobe bersama delapan pebasket NBA lainnya masuk Hall of Fame 2020. Siapa saja pemain basket tersebut? Selain Kobe Bryant, ada nama pebasket Barbara Stevens, Eddie Sutton, Kevin Garnett, Kim Mulkey, Patrick Baumann, Tim Duncan, Rudy Tomjanovic, dan Tamika Catchings. Menurut laporan dari NBA, prestasi tersebut akan disematkan pada upacara yang digelar di Springfield, Massachusetts, US pada 29 Agustus mendatang.

Nama besar Kobe Bryant bersanding dengan legenda – legenda NBA

Diketahui bahwa Kobe Braynt sudah memberikan lima gelar juara untuk klub LA Lakers. Karienya bersama Klub LA Lakers tercatat selama 20 tahun dan sepanjang karier Kobe, dirinya hanya membela satu klub tersebut.  Maka tak hayal jika seluruh tim NBA memberikan penghormatan luar biasa kepada sang legenda, dengan sengaja melakukan pelanggaran shot clock 24 detik dan pelanggaran timeline 8 detik, hal ini identik dengan nomor punggung Kobe yang dipakai sepanjang karier. Seiring dengan dikeluarkannya pengumuman ini, membuat nama besar Kobe Bryant bersanding dengan legenda – legenda diantaranya Kareem Abdul-Jabbar,Magic Johnson, Shaquille O’Neal, dimana sudah masuk kedalam Hall of fame lebih dulu.

Diketahui bahwa seorang mantan pemain bisa masuk ke dalam nominasi Hall of Fame Memorial Naismith setelah tiga tahun pensiun dari olahraga basket. Kobe Bryant yang menyatakan pensiun pada akhir musim 2015-2016 bearti dia langsung masuk ke dalam nominasi Hall of fame Memorial Naismith.  musim 2015-2016. Presiden dan CEO HOF Naismith Memorial, John L. Doleva memberi penilaiannya terhadap penghargaan tahun ini sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah dimana dimana atas talenta dan dampak sosial yang ditunjukkan kesembilan sosok ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here