Klub Voli Lokomotiv Kaliningrad

Kejuaraan Voli – Geliat turnamen voli di Negeri Beruang Merah, Rusia semakin terasa. Rusia telah usai menggelar turnamen voli yaitu Kaliningrad Oblast Governer’s Cup. Klub yang yang keluar sebagai pemenang dari turnamen tersebut yakni Lokomotiv Kaliningrad. Mereka tampil luar biasa dengan meraih tiga kemenangan beruntun atas Dinamo-Ak Bars Kazan, Uralochka-NTMK Ekaterinburg, dan tim nasional Rusia.

Lokomotiv Kaliningrad Menangkan Governer’s Cup

Turnamen voli wanita yang digelar di istana olahraga Yantarny memicu banyak kegembiraan di Rusia. Hal ini dikarenakan Timnas voli putri Rusia memiliki kesempatan satu satunya dalam bersaing tahun ini dan menyatukan tiga klub terbaik musim lalu di Superliga. Selain itu juga karena sebagian besar pertandingan kemarin berjalan seru dan memberikan hasil yang menarik. Peraih medali perak Superliga dan pemenang Piala Super, Lokomotiv Kaliningrad membuat penonton tuan rumah senang dengan kemenangan langsung atas juara nasional dan pemenang piala Dinamo-Ak Bars pada hari kompetisi pertama di Kaliningrad.

Di hari kedua, tim tuan rumah mengalahkan peraih medali perunggu Uralochka-NTMK Ekaterinburg dalam empat set. Kemudian mereka juga meraih kemenangan secara dramatis lima set atas tim nasional Rusia di pertandingan penutup. Sesuai aturan turnamen, dalam pertandingan Rusia, para pemain timnas yang tergabung dalam klubnya harus bersaing dengan klub lainnya. Skuad Pelatih Sergio Busato kalah dalam ketiga pertandingan mereka. Meski memiliki persiapan terbatas, namun skuad timnas Rusia menunjukkan kemajuan saat turnamen dibuka.

Spiker Lokomotiv Kaliningrad Raih Gelar MVP

Timnas Rusia memulai dengan memenangkan satu set melawan Uralochka. Kemudian mereka mengklaim dua kemenangan melawan Dinamo, dan dua lainnya melawan Lokomotiv dalam pertandingan paling spektakuler dari acara tiga hari tersebut. Dalam pertarungan langsung untuk memperebutkan tempat kedua di klasemen akhir, Dinamo-Ak Bars menguasai secara dramatis jalannya pertandingan usai ketinggalan dua set melawan Uralochka-NTMK. Mereka  menang dengan melakoni lima set pertandingan.

Spiker Margarita Kurilo, yang merupakan bagian dari daftar tim nasional Rusia sepanjang musim 2019, tetapi bermain untuk Lokomotiv di Piala Gubernur, dinobatkan sebagai Pemain terbaik (MVP) di turnamen tersebut. Rekan setim barunya, playmaker dari tim nasional Belanda, Laura Dijkema dinobatkan sebagai Setter Terbaik, sedangkan Alla Galkina dari Lokomotiv meraih penghargaan Best Libero. Kemudian, Kseniia Parubets, outside Hitter Timnas Rusia bermain untuk klub Uralochka, dinobatkan sebagai Spiker Terbaik, sedangkan pemain Timnas, Irina Koroleva dari klub Dinamo-Ak Bars meraih gelar Blocker Terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here