Klub Paris Saint-Germain Donasikan 100 Juta Euro Demi Lawan Corona

FFSPORTZ.COM – Kamu penggemar berat Liga Perancis? Meski ditengah masa penangguhan ligue 1 dan ligue 2 Perancis, nampaknya ada saja berita menarik datang dari klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Masih teringat  dalam pikiran kita dengan perselisihan antara Kylan Mbappe dengan sang pelatih Thomas Tuchel, kemudian juga Neymar Jr yang melarikan diri ke Brazil dengan jet pribadi sebelum Perancis melakukan berlakukan Lockdown dan mungkin yang lainnya. Kali ini, Klub yang memiliki symbol menara Eifel tersebut sita perhatian penikmat sepak bola dunia dengan menyumbang 100 ribu Euro untuk membantu melawan penyebaran virus corona.

Paris Saint-Germain turut andil menekan wabah Corona

Ditengah mewabahnya covid-19 di seluruh penjuru dunia, klub raksasa perancis Paris Saint-Germain tidak tinggal diam. Paris Saint-germain diketahui turut andil dalam menekan wabah corona yang cukup ganas melanda negara Perancis. Diketahui bahwa PSG telah memberikan donasi kepada badan amal di negara tersebut. Menurut laporan dari pihak BBC, klub yang berjuluk Les Parisiens itu telah memberikan sejumlah dana yaitu 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,75 miliar kepada Secours Populaire Francais (SPF). Secours Populaire Francais (SPF) merupakan sebuah organisasi non-profit di Paris dimana mereka menangani persoalan kemiskinan dan diskriminasi.

Selanjutnya, dana tersebut akan dipakai untuk menolong orang tua, anak – anak dan tunawisma yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari – hari, imbas dari krisis akibat wabah virus corona yang semakin mengganas di Perancis. Selain itu, donasi tersebut juga akan dialokasikan untuk para petugas medis serta untuk melatih sukarelawan yang akan terjun membantu penanganan korban yang berada di masyarakat atau di lingkungan.

Klub Paris Saint-Germain lakukan aksi cepat tanggap demi melawan Corona

Secours Populaire Francais (SPF) dan para penggalang dana mereka sangat bersyukur setelah apa yang sudah di lakukan klub Paris Saint-Germain. Menurut CEO dari Secours Populaire Francais (SPF), Thiery Robert mengatakan bahwa dukungan dari klub PSG sangat berarti disaat seperti ini. Selain itu, sekali lagi bahwa Paris Saint-Germain melakukan aksi cepat tanggap demi melawan corona dengan membantu kegiatan amal SPF. PSG dan SPF akan menolong korban yang kurang mampu ataupun terkucilkan oleh masyarakat.

Sumbangan – sumbangan yang diberikan akan memudahkan SPF dalam bertindak cepat untuk meringankan beban mereka yang terkena dampak virus mematikan ini. Sebagai informasi tambahan, hingga hari Kamis, 26 Maret 2020 ada lebih dari 25 ribu orang terpapar virus corona di Perancis. Tercatat ada 1.331 pasien di antaranya tidak tertolong, dan 3.900 orang dinyatakan berhasil disembuhkan. Saat ini, Perancis sudah berlakukan Lockdown dan Liga Perancis juga telah diliburkan sampai waktu yang belum ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here