Klub Jakarta BNI 46 Putra Miliki Komposisi Pemain Bagus Sejak Proliga 2019
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMJakarta BNI 46 Putra – Masih ingatkah anda dengan klub yang Jakarta BNI 46 dalam gelaran Proliga 2020 kemarin? Meskipun turnamen voli yang paling bergengsi di Tanah Air itu telah dihentikan, namun ada kisah menarik didalamnya yang sayang kalau dilewatkan. Pada Proliga 2020 kemarin, tepatnya pada putaran kedua, Klub Jakarta BNI 46 telah menjadi juaranya. Mereka meraih juara putaran kedua dengan penuh kerja keras sebab harus melawan lawan tangguh Jakarta Pertamina Energi (JPE). Sebagaimana diketahui bahwa Klub JPE adalah pemenang dalam putaran pertama Proliga 2020.

Jakarta BNI 46 miliki materi pemain yang bagus

Diketahui bahwa tidak hanya di proliga 2020, pada Proliga 2019 lalu komposisi klub Jakarta BNI 46 masih sama. Selain itu, sang pelatihpun juga masih sama. Sang pelatih, Samsul Jaiz menyarankan agar susunan klub ini dipertahankan.  Jakarta BNI 46 memiliki kerangka pemain yang bagus, sulit untuk mendapatkan materi pemain seperti ini. Jika melihat perjalanan mereka di Proliga 2020 nampaknya hampir serupa dengan proliga 2019. Klub yang diperkuat I Putu Randu dan kawan – kawan tersebut sempat tampil kurang begitu maksimal di putaran pertama Proliga 2019. Namun untuk putaran kedua mereka bangkit dan bahkan mampu menampilkan permainan yang memukau hingga masuk ke babak Final Four. Tidak sampai disitu, Klub Jakarta BNI 46 malah mampu menempati posisi Runner Up karena harus kalah dari Surabaya Bhayangkara Samator.

Kesimpulan pada Proliga 2019 dan Proliga 2020 kemarin bahwa Klub Jakarta BNI 46 putra telah sukses membangun basis klub yang kuat. Hal ini dilihat dari catatan permainan sepanjang Proliga 2019 lalu ditambah sedikit Proliga 2020 dimana Jakarta BNI 46 mampu menang ketika melawan JPE dalam lima set. Mereka memiliki pemain yang tangguh serta fisik yang bagus. Sementara, menurut pernyataan sang pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jaiz mengatakan kalau faktor lain yang mendukung keberhasilan skuatnya adalah perubahan taktik dalam meredam permainan lawan. Hal ini terlihat dari mulai mental bertanding hingga strategi juga harus menunjang performa Jakarta BNI 46. Penampilan para pemain Jakarta BNI 46 ternyata juga mendapat perhatian tersendiri dari pihak manajemen. Sang Manajer Klub, Agus Faizal mengatakan kalau pihaknya sudah menyiapkan bonus khusus kepada Klubnya.

Klub Jakarta BNI 46 meraih penghargaan individu terbanyak pada Proliga 2019

Dikarenakan berhenti ditengah jalan maka tidak ada penghargaan yang diberikan pada Proliga 2020. Jika melihat komposisi pemainnya yang masih tetap dipertahankan sejak Proliga 2019, maka tak hayal Klub jakarta BNI 46 juga bakalan bisa meraih banyak penghargaan pada Proliga 2020. Pada gelaran Proliga 2019 lalu, Klub Jakarta BNI 46 telah menyabet empat dari delapan penghargaan individual.

Sedikit sebagai pengingat saja, berikut ini adalah empat penghargaan individual yang di raih pevoli Klub Jakarta BNI 46 pada Proliga 2019 kemarin. Penghargaan pertama yaitu Best Best Setter di raih oleh Dio Zulkifli, penghargaan kedua yaitu Best Scores yang di raih oleh Sigit Ardian, lalu untuk penghargaan Best Spiker di raih oleh Osmel Camejo Durruthy (pemain asing) dan yang terakhir adalah penghargaan Best Libero yang diraih oleh Veleg Dhani Ristan. Keempat pevoli yang mendapat penghargaan tersebut juga masih memperkuat Jakarta BNI 46 di ajang Proliga 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here