Klub Bundesliga Masih Bergeliat Ditengah Ancaman Krisis Akibat Corona

FFSPORTZ.COM – Sudah banyak yang tahu bahwa virus covid-19 telah membuat perhelatan olahraga sepakbola di berbagai dunia telah mengalami penangguhan. Tak terkecuali dengan gelaran Bundes liga atau Liga Jerman. Menurut Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic mengatakan kalau Bundesliga dihentikan sebelum masanya maka akan banyak alami kerugian bagi pihak – pihak yang terlibat didalamnya.  Fredi mengkhawatirkan financial dari setiap tim, kemudian jelas juga bagi Eintracht Frankfurt yang akan alami kerugian ekonomi yang besar. Bahkan klub Borussia Dortmund juga masih bergeliat dalam urusan transfer pemain di tengah krisis corona.

Bundesliga akan lakukan berbagai cara agar tetap kompetisi berjalan

Gara – gara Covid-19 atau virus corona itu ajang kompetisi paling bergengsi di Jerman yaitu Bundesliga telah ditangguhkan demi keselamatan.  Sejak pekan ke-26, Bundesliga telah ditunda dan direncanakan akan digelar kembali pada 2 April. Bahkan Klub VfL Wolfsburg sudah mulai latihan sejak 23 Maret kemarin, ini adalah langkah Jerman memerangi corona. Fredi mengatakan kalau ini sepak bola, bukan hanya tentang uang, tetapi tentang pekerjaan di klub. Banyak orang yang terlibat langsung maupun tidak. Sepak Bola adalah Industri yang besar.

Selain itu, sang Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt juga mengatakan bahwa inilah cara untuk memastikan orang – orang untuk mulai bicara selain tentang corona. Tercatat bahwa Eintracht menempati posisi ke-12 klasemen sementara undesliga 2019-2020, selain kondisi dua pemain yang dinyatakan positif saat ini kondisinya sudah membaik. Hal ini juga didukung oleh dokter yang menangani mereka, mereka tidak dalam kondisi yang kritis.

Ditengah krisis corona klub Dortmund masih bergeliat

Datang lagi informasi tentang pemain klub Borussia Dortmund dimana akan dibeli klub lain. Meskipun ditengah ancaman virus corona, Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho kini diminati klub besar Eropa lain.  Menurut CEO dari klub Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan dengan tegas bahwa Dortmund tidak mengahalangi Sancho untuk pindah. Akan tetapi jika ingin membeli pemain 20 tahun tersebut klub – klub peminat Sancho harus menghormati apa yang diinginkan pemain. Pihak Dortmunda masih memprioritaskan agar Sancho tetap bersama kami.

Diketahui bahwa saat seperti ini, banyak klub beken Eropa yang mingincar Sancho seperti klub – klub liga Inggris misalnya  Chelsea, MU, Manchester City dan Liverpool. Sementara untuk klub di Italia, kabarnya Juventus juga ingin meminangnya. Kemudian juga dua klub La Liga yaitu real Madrid dan Barcelona juga balapan untuk mendapatkan Sancho. Kemudian juga untuk klub Bundesliga misalnya Bayern Munich. Namun Watzke juga menegaskan, kalau klub – klub kaya tidak boleh menjadikan wabah corona ini menjadi alasan untuk mendapatkan Sancho dengan harga murah.  Corona telah membuat sebagian besar klub di liga – liga top Eropa telah merugi besar – besaran. Bahkan untuk menyelamatkan nasib klub, tak sedikit yang berlakukan potong gaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here