SBY Cup 2020

FFSPORTZ.COM – Pada hari Minggu, 23 Februari 2020 kemarin gelaran Bola Voli SBY Cup usai digelar. Dalam turnamen yang diselenggarakan pada 21 Februari 2020 lalu, oleh mantan presiden RI yang ke-6 tersebut berhasil keluar sebagai juara adalah klub voli Lavani atas lawanya  Laskar Kanjeng Limo. Diketahui ada 8 klub bola voli yang berpartisipasi dimana ke-8 klun tersebut menjadi peserta melalui undangan. Turnamen bola voli Pacitan SBY Cup 2020 diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, kabupaten Pacitan.

8 klub voli dan sejumlah musisi kondang semarakkan SBY Cup 2020

Dalam invitasi yang akan dihadiri langsung oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut diikuti 8 klub tangguh tanah air. Dari ke- 8 tim tersebut, secara otomatis tim voli binaan dari bapak SBY juga akan iukut berpartisipasi. Klub voli binaan SBY adalah lavani yang diambil dari akronim “I love Ani” (almarhumah istri dari SBY). Selain klub Lavani ada klub – klub voli lokal yang diundang diantaranya Bumi Reyog (Ponorogo), Gading Trinil (Ngawi), Jalak Lawu (Magetan), Singo Wilis (Trenggalek), Lawu Jaya (Sragen), Laskar Kanjeng Limo (Pacitan), dan Team DM (Bojonegoro).

8 klub voli yang telah mendapat undangan akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara pada turnamen SBY Cup 2020 kali ini. Diketahui bagi masyarakat yang ingin menonton turnamen voli tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk memeriahkan acara, pihak panitia menghadirkan sejumlah band dan musisi ternama tanah air diantaranya Cakra Khan, jamrud dan Ilir 7. Sekedar informasi saja, turnamen SBY Cup 2020 ini merupakan salah satu dari kegiatan SBY dalam rangka kunjungan ke Pacitan. Tidak hanya itu, SBY dijadwalkan akan melakukan Groundbreaking pembangunan museum SBY-Ani di jalur lintas selatan (JLS) Ploso Pacitan.

Klub voli binaan SBY Lavani tampil sebagai juara SBY Cup 2020

Dalam SBY Cup kemarin klub voli binaan SBY, Lavani muncul sebagai juara. Pada laga di partai final yang cukup sengit, Lavani alami laga sengit hadapi klub Laskar Kanjeng Limo. Namun perjuangan keras dari klub lokal pacitan tersebut akhirnya kandas hingg set kelima dengan skor akhir 3-2 dengan kemenangan Lavani. Kemenangan yang diperoleh Lavani kali ini merupakan kemenangan yang kelima dalam invitasi bola voli pacitan SBY Cup 2020.

Sementara sang Runner Up, Laskar kanjeng Limo telah menunjukkan permainan terbaik mereka. Hal ini terbukti dari lima set pertandingan voli kemarin, mereka mampu menang dua set yaitu set pertama dan kedua.  Memang semenjak awal voli, lascar kanjeng limo sudah menunukkan dominasi mereka, mereka bahkan mengalahkan klub Bumi reog dengan skor 3-0 di babak semifinal SBY Cup 2020 tersebut. Kemudian yang menduduki peringkat ketiga turnamen tersebut adalah klub Bumi Reog. Klub Bumi reog mampu memperoleh nilai yang lebih baik ketimbang klub Jalak Lawu sebagai semifinalis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here