Kimberly Hill
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMKimberly Hill – Semua orang tak terkecuali para atlet memiliki kisah atau perjalanan kariernya dalam olahraga yang mereka geluti. Begitu juga dengan atlet voli asal Amerika Serikat, Kimberly Hill. Dari usia kanak – kanak,  Kimberly sudah memiliki hobi bermain basket dan sepakbola, kemudian menjelma menjadi pemain terbaik di Kejuaraan Voli Dunia hingga berkarier di kancah Internasional. Pevoli Kimberly Hill kini telah menggapai mimpinya. Menurut laporan terakhir, Saat ini Kimberly bermain untuk tim asal Turki, Vakıfbank Istanbul. Mau tahu bagaimana kisah perjalanan Kimberly di kancah olahraga bola voli? Berikut informasi selengkapnya.

Kimberly terjun ke dunia voli karena pelatih Amerika Serikat

Jalan menuju jagad olahraga bola voli didapatkan Kimberly Hill saat dirinya menerima panggilan dari pelatih voli Timnas Amerika Serikat, Karch Kiraly. Pada awalnya, Kimberly sempat mengalami keraguan ketika menerima panggilan dari pelatih tersebut, ternyata Kimberly justru mampu tampil sebagai pemain terbaik (MVP) di kejuaraan dunia. Sebelum menarik perhatian Kiraly, keraguan Kimberly  yaitu apakah dirinya akan datang ke tempat uji coba yang dilangsungkan di Colorado, Springs pada Februari 2013 lalu. Bersama sahabatnya, Lilla Frederick, Kimberly akhirnya memesan tiket pesawat di menit – menit terakhir, sebelum tiba di tempat uji coba.

Setelah itu, ternyata hasilnya mengejutkan sejumlah pihak, dari 240 atlet yang berpartisipasi dalam uji coba tim nasional Amerika Serikat pada 2013 lalu tersebut, Kimberly menjadi sorotan. Setelah menyaksikan sendiri penampilan Kimberly di lapangan, Kiraly mengatakan bahwa Kimberly adalah seorang bintang dengan meriah MVP dan pihaknya harus merekrutnya. Keputusan sang pelatih untuk mengajak Kimberly bergabung dalam skuadnya berbuah manis. Kimberly menjadi bagian penting dalam tim yang meraih medali emas dalam kejuaraan dunia bola voli di Italia pada 2014 lalu. Ia berhasil menjadi MVP di kejuaraan dunia tersebut, serta menjadi Spiker Luar terbaik kedua sepanjang pertandingan. Sebagai catatan, Kimberly mulai bermain bersama Timnas Amerika Serikat pada tahun 2013 hingga sekarang.

Karier Spiker Amerika Serikat di kancah voli internasional

Kimberly Hill dibesarkan di daerah Timur Laut Portland dalam lingkungan kekeluargaan. Pemain yang lahir di Portland, Oregon, 30 November 1989 itu baru merasakan dunia voli saat duduk di bangku SMP, tepatnya kelas dua.  Sebelum bermain voli, sesuai sedikit disinggung sebelumnya, Kimberly juga bermain sepakbola, basket hingga voli pantai. Menurut laporan dari Portland Tribune pada 2015 lalu, dirinya mengaku tidak pernah membayangkan akan semua yang dialaminya. Ketika dia bangun dan memikirkan dimana dirinya dua tahun sebelumnya.

Sebelum membela klub voli asal Turki, Vakıfbank Istanbul, karier internasional Kimberly diawali dengan bermain di sebuah klub pada musim 2013- 2014 yaitu Atom Trefl Sopot, klub voli asal Polandia. Kemudian, ia juga sempat bergabung dengan klub voli Italia, Igor Volley Novara. Saat di klub Italia, Kimberly mengatakan kalau tidak semua pemain dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris, Kimberly merasa diterima dan menikmati kehidupannya di Italia. Saat ini usia perempuan cantik itu 30 tahun, saat dirinya berusia 25 tahun ada hal yang besar menanti yaitu Olimpiade Rio 2016 di Brasil. Dalam usianya pada waktu itu, ia masih banyak miliki kesempatan untuk melanjutkan karier di dunia voli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here