Atlet Voli Megawati Hangestri

FFSPORTZ.COMMegawati Hangestri – Salah satu atlet voli putri indonesia yang tampil gemilang saat menghadapi tim kuat Vietnam dalam SEA Games 2017 lalu adalah Megawati Hangestri Pertiwi. Mega diturunkan pelatih Risco Herlambang pada set pertama sebagai pemain pengganti. Dikarenakan tampil apik, akhirnya dia selalu menjadi pilihan pertama pada setiap set. Bahkan Megawati berhasil meraih poin 23 yang lebih banyak dalam laga tersebut, ketimbang seniornya Aprilia Manganang. Meskipun mampu mengalahkan Vietnam, tim voli putri harus tahkluk dari Thailand dan meraih medali perak.

Megawati Hangestri di kancah voli domestik dan internasional

Pemain voli yang memiliki nama lengkap Megawati Hangestri Pertiwi adalah pemain bola voli putri kelahiran Jember, Jawa Timur pada 20 September 1999. Untuk segi postur, mungkin Megawati tergolong lebih tinggi dibanding pevoli wanita lainnya yaitu 185 cm. Dia turut membawa Indonesia menjadi runner-up pada turnamen VTV Cup di Vietnam, pertengahan Juli 2017 lalu. Lalu pada gelaran Asian Games 2018, Megawati juga masuk skuat voli putri Timnas Indonesia. Dia bersama Atlet – atlet voli putri Indonesia berhasil memenuhi target dengan menempati posisi ketujuh.

Sementara untuk ajang Proliga 2018, Megawati masuk dalam skuat tim dari PGN Popsivo Polwan. Klub tersebut memang bersiap untuk menatap Proliga 2018 dengan membidik dua target utama. Hal ini sebagai peningkatan dari proliga sebelumnya yaitu Proliga 2017, PGN Popsivo Polwan hanya mampu meraih posisi ketiga.  Tak tanggung – tanggung, manajemen tim merekrut pelatih dari Thailand, Apichat Kongsawat yang sempat melatih Timnas Thailand pada 2013 selain itu ada nama – nama pemain anyar seperti  Rianita Panirwan, Dhini Indah Sari, dan Faiska Dwi Permata Sari serta Amalia Fajrina yang siap bertarung. Berlanjut ke 2019, Megawati bergabung dengan klub Jakarta Pertamina Energi. Kemudian pada proliga 2020, pevoli putri 21 tahun itu bergabung dengan Jakarta BNI 46.

Kisah menarik dari pevoli Megawati Hangestri

Di tahun 2017 kemarin, tak hanya mewakili Indonesia diajang SEA Games akan tetapi dia juga bermain di Livoli 2017 bahkan dia menyabet predikat pemain favorit. Dia salah satu penyumbang poin terbanyak Bank Jatim pda semifinal Livoli divisi utama 2017.  Bank jatim berhasil mengalahkan tim TNI AU dengan skor 3-0 yang digelar di GOR Dimyati, Tangerang. Mega mengatakan kalau pencapaian tersebut dia persembahkan untuk sang mama dan papanya. Ayahnya yang mengarahkannya untuk bermain voli, mengingat dulunya dia tidak suka dengan voli. Menariknya, Megawati mengaku kalau dirinya dulu menyukai sepak bola sebab kebanyakan teman – temannya adalah laki – laki.

Selain itu, ternyata Megawati juga memiliki hobi menulis dan membaca. Dia melakukan hobinya itu sebagai pelepas penat usai berlatih ataupun berlaga. Dengar – dengar hobi tersebut tidak pernah lepas dari kehidupannya sehari – hari. Menurutnya, menulis membuat dirinya selah sedang curhat bersama teman imajinasinya. Kemudian menceritakan perasaan galau, sedih dan bahagia ke dalam sebuah tulisan. Sama halnya dengan menulis,  hobi membaca yang dia jalani juga tidka lepas dari kehidupannya. Saat sedang tidak ada jadwal, Megawati menyempatkan untuk membaca. Untuk genrenya, Megawati suka membaca novel romantis, dan bad romance salah satunya. Dia suka dengan cerita lika liku percintaan anak SMA. Selain itu, Megawati juga sering men-download buku  atau novel incarannya. Selama mewakili Indonesia di Asian Games kemarin, waktu menulis dan membaca semakin berkurang, sebab hari – harinya disibukan dengan bertanding dan latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here