Kim Clijsters Dari Petenis Profesional Menjadi Direktur Turnamen Bergengsi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Jika anda penggemar olahraga tenis pastinya sedih, sebab turnamen tenis terakhir yaitu Wimbledon juga alami penundaan. Tidak hanya itu, dua turnamen tenis lainya sebelumnya sudah dilakuka penangguhan yaitu ATP dan WTA.  Informasi datang dari mantan atlit tenis Kim Clijsters, Apa kabar dengan Kim Clijsters? Diketahui bahwa mantan petenis berkebangsaan Belgia tersebut saat ini disibukkan dengan tugas barunya sebagai Direktur turnamen BNP Paribas Fortis Diamond Games. Kim menjadi direktur Turnamen yang berlangsung pada 9 – 15  Februari 2015 lalu di Antwerp, Belgia. Diketahui bahwa turnamen ini masuk kembali ke dalam Kalender WTA untuk pertama kali sejak tahun 2008.

Menjadi direktur turnamen mengajarkan banyak hal pada Kim Clijsters

Kim Clijsters mengaku bahwa terlibat dalam sisi lain dunia tenis telah banyak mengajarkan dirinya banyak hal. Banyak hal yang tidak pernah terpikirkan saat dirinya menjadi pemain tenis, dirinya hanya berpikir bahwa semua sudah tertata rapi dan tidak tahu bahwa butuh kerja keras untuk mewujudkannya. Ketika didapuk menjadi direktur turnamen kala itu, usia dari Ibu dua anak tersebut masih 31 tahun. bagi Kim Clijsters  yang lahir di Bilzen, Belgia pada 8 Juni 1983 hal ini sungguh membahagiakan. Mantan petenis putri nomor satu dunia yang bertinggi badan 174 cm menjadi direktur turnamen ada sisi menarik yang dia peroleh.

Sebelumnya diketahui bahwa sepanjang karier Kim Clijsters telah meraih 35 gelar tunggal WTA dan 11 gelar ganda WTA. Dia tercatat pernah menjadi juara satu duni baik di nomor tunggal maupun ganda. Clijsters pernah menjuarai turnamen ini pada 2004 yang melengkapi total 41 gelar WTA miliknya. Dia juga adalah pemegang empat gelar Grand Slam. Clijsters pernah menjuarai tenis di nomor tunggal putrid US Terbuka pda tahun 2005 dan 2009 serta gelar tunggal pada kejuaraan tur WTA pada tahun 2002 dan 2003. Kemudian dia juga meraih gelar juara di nomor putrid Perancis Terbuka dan Wimbledon pada tahun 2003.  Clijsters sempat pensiun dari tenis professional pada 6 Mei 2007 kemudian pada 26 Maret 2009 ia mengumumkan akan kembali berkompetisi di tur WTA. Tercatat juga Pada 2011, dia kembali naik podium sebagai petenis nomor satu dunia, lalu memutuskan untuk pensiun lagi pada September 2012.

Kim Clijsters memuji keunikan turnamen BNP Paribas Fortis Diamond Games

Ketika menjadi Direktur turnamen membuat Kim Clijsters semakin kagum dengan turnamen yang dia pimpin. Kim Clijsters memuji keunikan turnamen BNP Paribas Fortis Diamond Games ini. Pasalnya ada  tradisi pemberian trofi yang berwujud waket yang berhiaskan berlian. Terus, bagi petenis yang mampu menjuarai dua kali dalam tiga tahun berhak atas raket special yang terbuat dari 4,5 kilogram emas dan 2008 berlian. Jika ditaksir, raket ini bernilai US $1,5 juta atau sekitar Rp 19 miliar. Pada turnamen yang digelar 2015 lalu itu trofi inilah yang menjadi pusat perhatian karena memang indah.  Dan sejauh ini hanya petenis Amelie Mauresmo yang mampu mendapatkannya.

Clijsters juga mengaku kagum dengan petenis muda asal kanada yaitu Eugenie Bouchard. Kim Clijsters memuji Eugenie Bouchard karena telah bermain baik di Turnamen Grand Slam tahun lalu. Pada waktu itu, Kim Cliksters bermain di sektor pemain Legendaris di paris tepatnya Perancis Terbuka 2014 dan Clijsters melihat Bouchard sedang berlatih di tempat kebugaran. Kim Clijsters memuji  Eugenie Bouchard dengan mengatakan kalau Bouchard adalah paket lengkap untuk turnamen, penggemar, sponsor dan semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here