Tenis

ffsportz.com – Petenis Kiki Bertens dengan tegas memutuskan untuk bermain mewakili Belanda di Fed Cup yang di gelar pada bulan Pebruari mendatang. Tidak hanya itu, Ia juga akan mewakili belanda di Olimpiade Tokyo di musim depan. Keputusan ini, ia buat  setelah dipenuhi keraguan selama berminggu – minggu dan atas keputusannya dan timnya yang sudah melakukan diskusi dengan Federasi tenis Belanda.  

Dilansir dari Eurosport, Kiki Bertens yang saat ini menjadi petenis peringkat 9 dunia ini mengungkapkan bahwa ia sudah menimbang baik pro dan kontra dan pada akhirnya Bertens  mengambil keputusan untuk bersedia mewakili Belanda dalam turnamen Fed Cup dan Olimpiade Tokyo.

Paul Haarhuis, sang kapten mendengar keputusan yang dibuat Bertens merasa sangat senang. “Hal tersebut tentu menjadi berita yang baik setelah kiki Bertens memutuskan untuk berpartisipasi untuk pertama kalinya sejak musim 2017. Dengan masuknya Kiki, peluang tim akan jauh lebih baik,” ungkapnya.

Kiki Bertens belum berkompetisi di Fed Cup sejak musim 2017 kemarin, hal ini dikarenakan Bertens ingin focus pada peringkatnya sebagai petenis nomor wahid di Turnamen WTA. Pada tanggal 7-8 pebruari Belanda akan melawan Belarus dan menargetkan untuk masuk kualifikasi ke grup Dunia di gelaran Fed Cup Finals. Pertandingan dengan format baru akan di gelar pada bulan April mendatang di Budapest, Hungaria.

Kiki Bertens akan bergabung dengan petenis – petenis senegaranya seperti Arantxa Rus yang saat ini peringkat 93, Lesley Pattinama Kerkhove peringkat 166 dan Petenis di nomor ganda Demi Schuurs peringkat 14 dunia di gelaran Fed Cup.

Untuk di Olimpiade Tokyo, Bertens mengincar medali di nomor tunggal. Untuk nomor ganda putrid bertens akan berpasangan dengan Demi Schuurs yang juga akan menargetkan untuk mendapatkan medali. Untuk di nomor ganda campuran masih simpang siur, apakah bertens turun di nomor tersebut.

Belanda akan diwakili petenis putra yang berada di peringkat 40 besar di nomor ganda, yaitu Wesley Koolhof yang saat ini menjadi petenis peringkat 14 dunia. Kemudian Jean julien Rojer peringkat 20 dunia dan Robin Haase peringkat 33 dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here