Kick Off Bundesliga

FFSPORTZ.COMBundesliga – Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa kasta tertinggi Liga Jerman akan kembali bergulir pada 16 Mei 2020, tepatnya hari ini. Gelaran Bundesliga bakal kick off pada malam nanti. Bagi anda penggemar Bundesliga bakalan mendapat hiburan kembali setelah dua bulan ditangguhkan. Namun jangan bergembira terlebih dulu, meski sudah akan digelar pada malam ini, Liga Jerman bisa terkena ancaman “Kartu Merah”. Mengapa hal itu terjadi? Jika diketahui ada klub – klub  Bundesliga yang melanggar protokol kesehatan dari pemerintah Jerman.

Kompetisi Bundesliga musim 2020 akan digelar kembali

Dengan digelarnya kembali maka Liga Jerman ini menjadi kompetisi liga domestik Eropa pertama yang kembali bergulir di tengah pandemi virus corona. Kembalinya kompetisi Bundesliga ini sudah mendapat izin dari Kanselir Jerman, Angel Merkel dan 16 pimpinan negara bagian. Selain itu karena memang pemerintah Jerman bisa meredam penyebaran virus corona. Pada saat ditangguhkan, Bundesliga telah mencapai pekan ke-25, hal ini bearti sebagian besar klub peserta akan melakoni sembilan laga sisa. Tercatat hanya dua klub yang baru melakoni 24 laga dan menyisakan 10 pertandingan yaitu Eintracht Frankfrut dan Werder Bremen.

Sementara untuk pimpinan klasemen Bundesliga dipimpin oleh Bayern Muenchen dengan total 55 poin. Kemudian di posisi kedua ada klub Borussia Dortmund dengan 51 poin. Untuk di posisi ketiga ditempati oleh RB Leipzig dengan perolehan 50 poin. Perhelatan Bundesliga musim 2019-2020 akan kembali dimulai pada pekan ke-26. Pihak penyelenggara juga sudah mengumumkan jadwal Bundesliga pada pekan ke-26 hingga akhir musim. Meski ada beberapa pekan yang belum diketahui pasti jam dan tanggalnya, namun mereka sudah mengadakan koordinasi dengan pihak terkait.

Beberapa klub Bundesliga masih abaikan protokol kesehatan

Atmosfer kegembiraan karena Bundesliga akan segera bergulir kembali diwarna dengan kerikil – kerikil yang mengganggu. Terungkap masih ada beberapa klub Bundesliga yang masih bandel di tengah pandemi virus corona. Mereka ada yang masih mengabaikan protokol kesehatan. Menurut laporan dari ESPN, pelatih dari Augsburg yaitu Heiko Herrlich mengaku kalau dirinya melanggar aturan karantina latihan selama sepekan untuk berbelanja. Sehingga, dirinya tidak bisa mendampingi skuatnya dalam menghadapi Wolfsburg.

Sementara itu ada juga laporan dari klub Wender Bremen yang mengatakan kalau ada salah satu dari punggawa mereka yang positif corona. Kini pemain tersebut sedang menjalani karantina selama dua minggu. Dengan munculnya kasus – kasus yang sudah disebutkan tersebut membuat Bundesliga masih dalam status dipantau. Perdana Menteri Bavaria, Markus Soder mengatakan bahwa Bundesliga harus tegas menjalankan protokol kesehatan jika tidak ingin dihentikan lagi atau istilah dari Soder yaitu mendapat “Kartu Merah” layaknya di lapangan. Sesuai jadwal, untuk malam ini sebanyak enam pertandingan akan digelar. Selain Borussia Dortmund kontra Schalke 04 kemudian ada juga pertandingan RB leipzig kontra Freiburg yang bisa disaksikan di Mola TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here