NBA Draft 2020

NBA Draft 2020 – Ada kabar mengejutkan tentang NBA Draft 2020. Dewan Gubernur dan para manajer tim NBA telah membahas rencana mengenai NBA Draft 2020. Akhirnya acara tersebut mundur lagi dan rencananya digelar pada 18 November mendatang. Sebelumnya, Bagi yang belum tahu, dikutip dari wikipedia, NBA draft merupakan suatu acara tahunan yang dimulai sejak tahun 1947 di mana klub liga untuk dapat menetapkan pemain rookie yang memenuhi syarat dan ingin bergabung dengan liga basket paling kondang sejagad tersebut.

NBA Draft 2020 Direncanakan Digelar Pada 18 November

The Associated Press menyatakan bahwa liga telah memilih tanggal 18 November untuk NBA Draft 2020 usai mengadakan pembicaraan dengan asosiasi pemain atau NBPA. NBPA menyarankan untuk menggelar NBA Draft untuk tidak mepet dengan jadwal final NBA. Sementara itu, Dewan Gubernur dan para manajer akan mengadakan rapat dua hari ke depan untuk membahas usulan tanggal tersebut. Namun bila memang ditunda lagi, maka ini menjadi penundaan yang kedua NBA Draft 2020.

Pada awalnya, Draft NBA tahun direncanakan akan digelar pada 25 Juni lalu. Kemudian penundaan pertama terjadi karena adanya pandemi virus Covid-19, maka liga memundurkan jadwalnya pada 16 Oktober 2020. Penundaan kedua ini bisa memberi liga lebih banyak waktu untuk memantangkan proses draft itu sendiri. Perlu diketahui saja, NBA Draft ini Ini merupakan khas pemain basket perguruan tinggi, tetapi pemain internasional juga memenuhi syarat untuk didraft. Tercatat ada 60 atlet basket dipilih di setiap draft NBA.

Menunda Draft NBA Dikhawatirkan Dapat Mengakibatkan Efek Domino

Menunda Draft NBA dikhawatirkan dapat mengakibatkan efek domino pada agenda yang lain. Efeknya diantaranya pembukaan pada bursa transfer pemain bebas agen, penentuan batas gaji untuk musim 2020-2021, hingga tanggal dimulainya musim berikutnya. Rencana terbaru yaitu untuk pasar bursa pemain bebas agen akan dimulai pada 18 Oktober. Sementara itu, NBA tetap berharap awal musim 2020-2021 bisa dimulai pada 1 Desember mendatang. Meskipun demikian, Komisaris NBA, Adam Silver menyatakan bahwa tanggal penetapan tersebut terlalu cepat.

Pihak NBA sendiri juga belum mengumumkan rencana musim depan, apakah akan tetap digelar di gelembung atau dibuat beberapa gelembung untuk menjalankan kompetisi. Silver mengatakan bahwa tujuan utama pihaknya yaitu untuk mengembalikan penonton ke arena pertandingan. Menurut pengakuannya, bila mundur lagi, pihaknya punya waktu untuk membuat skenario penonton kembali ke arena pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here