Kevin Sanjaya Gelar Lelang

FFSPORTZ.COMAtlet Bulutangkis Indonesia – Perekonomian semakin memburuk bahkan bisa dibilang krisis besar – besaran sedang terjadi ditengah wabah corona. Semua kegiatan ekonomi terganggu, bahkan tak sedikit yang alami kerugian dan bahkan gulung tikar. Untuk pekerja sendiri selain kehilangan mata pencaharian, mereka juga sulit menemukan ganti pekerjaan mereka sebab semakin sulitnya keadaan dihampir semua bidang. Dengan melihat ini semua, pebulutangkis top dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo sangat prihatin. Kevin tidak hanya brpangku tangan melihat keadaan ini, dia memutuskan untuk melelang barang – barang miliknya untuk disumbangkan bagi masyarakat korban wabah virus corona di Indonesia.  Adapun barang – barang Kevin yang dilelang meliputi Raket, Jersey dan sepatu yang biasa dia gunakan untuk brtanding. Perlengkapan yang dilelang pebulutangkis asal Banyuwangi tersebut meliputi raket, jersey, dan sepatu, yang biasanya dikenakannya saat bertanding.

Kevin lelang barang pribadinya untuk bantu korban Corona

Pebulutangkis ganda putra top dunia yang sering dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon telah melelang barang – barang miliknya. Barang – barang yang dilelang oleh Kevin merupakan barang – barang yang dinilainya sangat berarti dan memiliki makna besar untuknya. Dia berharap bahwa hasil lelang dapat membantu mengurangi beban mereka yang berjuang menghadapi situasi yang sangat buruk seperti ini. Kevin lakukan proses lelang melalui akun instagram secara live pada senin 13 April 2020 kemarin malam bersama Armand Maulana. Kevin mengaku senang dapat membantu mereka yang membutuhkan akibat covid-19 ini.

Diketahui bahwa sepatu Kevin terjual seharga Rp 8 juta, kemudian Jersey seharga Rp 21 juta. Untuk diketahui bahwa jersey yang dilelang itu adalah Jersey yang dipakai saat menjuarai empat turnamen level bergengsi pada 2019 yaitu China Terbuka Super 1000, Denmark Terbuka Super 750, Perancis Terbuka Super 750 serta Fuzhou China Terbuka Super 750. Untuk raketnya, menjadi kejutan sebab dibeli oleh aktor Raffi Ahmad dengan harga Rp 40 juta. Raket ini juga memiliki arti sendiri bagi Kevin, ini adalah raket yang mengantarkannya menuju gelar All England pertamanya pada 2017.

Seluruh Atlit terkena dampak pandemi corona

Tidak hanya masyarakat umum, para atlit olahraga bahkan semua cabang olahraga baik papan atas maupun papan bawah semua terkena dampak virus corona. Sebagai atlit Kevin juga terkena imbasnya. Hal ini karena turnamen bulutangkis telah di batalkan selama lima bulan. Bahkan untuk puncaknya semua cabang olahraga dunia yaitu OIimpiade yang kebetulan akan dilaksanakan di Tokyo, Jepang dan  telah digeser pada tahun 2021 mendatang. Untuk atlit yang berjuluk tangan gledek itu bersama pasangannya Marcus sudah dipastikan lolos di Olimpiade Tokyo.

Kevin mengaku kalau demi kebaikan bersama dirinya tidak masalah kalau olimpiade ditunda. Kalau melihat performa dari beberapa tahun kemarin masih tetap sama, kemudian dia juga melempar canda dengan mengatakan sementara kalau memang rezeki tidak akan kemana. Sebagai tambahan informasi, saat ini peringkat bulutangkis usdah dibekukan oleh BWF, sementara Marcus dan Kevin saat ini masih bertengger di posisi peringkat satu dunia. Setelah ditakhlukan oleh pasangan Jepang, Endo/Watanabe di All England kemarin saatnya Kevin dan Marcus untuk meningkatkan performa dengan berlatih yang lebih keras lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here