Kevin Love
indoagen

FFSPORTZ.COMBerita NBA – Jagad berita olahraga Basket dipenuhi dengan kabar dengan NBA yang akan melanjutkan liga musim 2019-2020. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa laga lanjutan liga basket NBA musim ini akan digelar pada 30 Juli mendatang di Kompleks Disney World, Orlando, Amerika Serikat. Laga lanjutan ini akan diikuti 22 klub dari 30 yang direncanakan. Salah satu klub yang tidak mendapat undangan untuk melanjutkan musim ini adalah Cleveland Cavaliers. Salah satu punggawa Cavaliers ternyata kecewa karena klubnya tak diundang dalam laga lanjutan tersebut. Siapakah dia? Berikut ini informasi selengkapnya.

Kevin Love kecewa klubnya tak dapat undangan laga lanjutan NBA

Punggawa Cleveland Cavaliers, Kevin Love merupakan salah satu pemain baru. Dia merasa kecewa karena klubnya tidak mendapat undangan untuk melanjutkan kompetisi. Pemilik nama lengkap Kevin Wesley Love itu beralasan kalau atlet basket muda Cavaliers harusnya punya kesempatan. Pebasket yang lahir pada  7 September 1988 di Santa Monica, California itu merasa jika para pemain muda Cavaliers butuh sisa laga untuk mengembangkan diri. Dari 30 klub yang direncanakan, hanya diundang 22 klub saja, Cleveland tidak sendiri, ada klub – klub NBA lain yang juga tidak mendapat undangan dan memang mereka sengaja mengundurkan diri dengan sejumlah alasan.

Tercatat ada delapan klub NBA yang tak melanjutkan musim 2019-2020 ini. Selain Claveland Cavaliers, klub NBA dari Wilayah timur yang tak melanjutkan musim ini diantaranya ada New York Knicks, Detroit Pistons, Atlanta Hawks, Chicago Bulls dan Charlotte Hornets. Sementara untuk Wilayah Barat ada klub Minnesota Timberwolves dan Golden State Warriors. Posisi cavaliers yang terlempar di papan bawah klasemen konferensi timur menjadi alasan mengapa pihak NBA enggan mengundang mereka. Melanjutkan kompetisi juga tidak akan berpengaruh besar terhadap posisi dan peluang Cavaliers untuk melaku ke babak playoff.

Tak masuk laga lanjutan membuat skuat Cavaliers sulit berkembang

Ikut atau tidak laga lanjutan musim ini, tidak mempengaruhi posisi Cavaliers. Selain itu, NBA juga tidak mau ambil resiko terlalu besar sebab pandemi virus corona masih belum stabil sepenuhnya. Love merespon hal ini, pebasket yang bermain untuk University of California itu jelas sangat kecewa. Dengan tak masuk laga lanjutan sehingga membuat para punggawa Cavaliers akan absen sangat lama dan sulit berkembang menjadi lebih matang. Love mengatakan kalau ini adalah sebuah pil pahit, aka tetapi dari sudut pandang NBA tentang rasa aman, dia akhirnya mengerti.

Sangat penting sebenarnya bagi Cavaliers yang berada di posisi delapn terbawah untuk memiliki sisa kompetisi yang baik. Delapan bulan tak jalani laga basket kompetitif tidak akan membuat skuat Cavaliers menjadi lebih baik. Love hanya tidak ingin kehilangan peluang atau bahkan penyesalan di masa mendatang. Sebagai informasi tambahan saja, Kevin Love masuk NBA dipilih oleh Memphis Grizzlies pada Draft NBA tahun 2008. Dia 5 kali terpilih pada NBA All-Star dan NBA championship dengan Cleveland Cavaliers di tahun 2016. Love salah satu pebasket yang merupakan anggota Timnas Amerika serikat yang menang medali emas di Kejuaraan Dunia FIBA 2010 dan Olimpiade Musim Panas 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here