Ketua Umum The Jakmania
indoagen

Turnamen Esports Indonesia – Kamu penggemar klub sepak bola Persija? Perlu untuk diketahui bahwa Klub Persija Jakarta telah menyelenggarakan turnamen Esport. Ketua Umum dari The Jakmania, Diky Soemarno mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Esports yang bertajuk E-Sport Road to Indonesia Football e-League (IFeL) kali ini. Rencananya turnamen tersebut akan diikuti oleh 64 peserta dari anggota The Jakmania yang tersebar di berbagai wilayah. Turnamen Esports itu akan dilaksanakan di Game’s Paradise, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 15-17  Agustus 2020. Turnamen esports yang akan dipertandingkan tidak jauh dari dunia sepak bola yakni game Pro Evolution Soccer (PES).

Ketua Umum The Jakmania Apresiasi Turnamen Esports Football e-League

Sang Ketum The Jakmania tersebut menilai bahwa penyelenggaraan turnamen esports Indonesia Football e-League (IFeL)  tersebut sangat bagus. Turnamen esports PES itu sangat bagus untuk mengisi kegiatan para anggota The Jakmania di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini. Sebelum Persija memutuskan menyelenggarakan kejuaraan tersebut, Pengurus Pusat The Jakmania sempat memiliki rencana yang serupa yakni mengadakan perlombaan setiap anggota disetiap wilayah. Akhirnya, PP The Jakmania akan mendukung dengan baik penyelenggaraan turnamen Persija E-Sports Road to Indonesia Football e-Leagu (IFeL).

Pada Sabtu, 15 Agustus 2020 kemarin, Diky mengatakan bahwa pertama pihaknya berterimakasih kepada Persija dan IFeL yang sudah mengadakan turnamen tersebut. Dalam turnamen ini, pihak panitia penyelenggara membatasi kuota pendaftaraan hanya berjumlah 64 peserta. Ke 64 peserta tersebut dimana mendaftar dari anggota The Jakmania dari berbagai wilayah di Indonesia. Diky berharap dengan adanya turnamen tersebut bisa menjaring bibit – bibit potensial dari anggota The Jakmania di bidang Esports.

Indonesia Football e-League Jadi Stimulus Acara Serupa di Masa Mendatang

Dengan peserta datang dari berbagai wilayah resmi di Indonesia yang bisa mengikuti, namun diharapkan bahwa turnamen ini bisa menjadi stimulus agar banyak wilayah resmi bisa mengikuti bila nanti acara yang serupa digelar kembali.  Diky yang tercatat pernah menjabat Sekretaris Umum di era Bung Ferry itu memastikan bahwa pihaknya akan sangat mendukung penyelenggaraan turnamen ini agar berjalan dengan baik. Anggota The Jakmania diharapkan juga bisa menjadi pelopor dan atlet masa depan Esports tim Persija Jakarta.

Bisa dikatakan bahwa ini adalah sebuah kesempatan bagi rekan – rekan Jakmania untuk menjadi pemain Persija di bidang Esports. Karena memang turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat – bakat baru berpotensi menjadi atlet Esports profesional Persija dari Jakmania. Kemudian, nantinya pemenang berkesempatan untuk berhadapan langsung dengan pemain profesional Esports Persija yang baru diperkenalkan pada ajang ini. Bagi kamu yang ingin menyaksikan turnamen ini masih belum terlambat karena masih ada waktu dua hari. Kamu bisa menyaksikan secara langsung live streaming di Official YouTube Channel dari Persija Jakarta. Selain itu, menariknya di sela – sela  live streaming ada doorprize dari Pasific berupa sepeda keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here