Ketidakjelasan UEFA Soal Penangguhan Liga Champions Dan Liga Europa

FFSPORTZ.COM Berita Sepakbola – Jika anda menyimak terus kapan pihak UEFA memberikan bocoran tentang kapan dimulai lagi liga bergengsi Eropa digelar. Jika sebelumnya ada yang mengatakan kalau UEFA telah memberikan tenggat waktu untuk Liga Champions dan liga Europa hingga 3 agustus 2020, harap diketahui saja bahwa baru – baru ini mulai bermunculan kalau tenggat waktu yang diberikan UEFA itu adalah kabar bohong. Pihak EUFA telah membantah keras mengenai perihal tersebut. Hingga saat ini gelaran Liga Champions dan liga Europa sedang alami penangguhan akibat pandemi virus covid-19 yang sedang melanda Eropa dan juga dunia. Telah diketahui bersama kalau gelaran Liga Champions dan liga Europa telah dihentikan saat baru babak 16 besar mulai berjalan.

Nasib Liga Champions Dan Liga Europa masih belum jelas

Diketahui bahwa hingga sejauh ini, masih belum adanya kejelasan mengenai kapan Liga Champions dan Liga Europa akan dilanjutkan. Banyak klub – klub dari sejumlah negara Eropa yang masuk ke dalam daftar tanding Liga Champions sebut saja Italia, Jerman, Spanyol, Inggris dan Perancis. Kemudian pada turnamen Liga Europa apalagi, daratan Eropa kini telah diklaim banyak negara yang sudah terpapar virus corona.  Sampai akhirnya muncul kabar yang mengatakan kalau Liga Champions dan Liga europa diberi batasan hingga  Agustus 2020. Kabara itu diperoleh dari sang Presiden UEFA, Alexander Ceferin dimana Ceferin mengatakan kepada sebuah media di Jerman yaitu ZDF kalau Liga Champions terutama, harus selesai pada 3 Agustus 2020.

Setelah muncul kabar tersebut, pihak dari UEFA langsung membantahnya. Federasi Sepakbola Eropa tersebut secara tegas mengatakan kalau kedua turnamennya belum menentukan apakah akan berlanjut atau tidak. Selain itu, pihak UEFA masih berharap kalau liga – liga domestik bisa kembali bergulir. Sementara dengan tegas bahwa Ceferin tidak menentukan kapan tanggal yang tepat untuk mengakhiri musim.

UEFA mungkin akan memainkan turnamen pada Juli dan Agustus

Untuk saat ini pihak UEFA sedang menakar dan menimbang semua opsi untuk menyelesaikan musim domestic dan Eropa. EUFA bersama Asosiasi klub Eropa dan Liga – liga di Eropa dalam tim yang sudah di buat sejak 17 Maret lalu sudah memprioritaskan semua anggota tim untuk mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan masyarakat banyak. Hal ini sebagai tindak lanjutnya yaitu mencari solusi kalender demi menyelesaikan semua kompetisi. Opsi yang saat ini sedang dipelajari adalah UEFA akan memainkan turnamen pada Juli dan Agustus.

Jika memang akan digelar, maka tergantung pada tanggal memulai ulang kegiatan dan mendapatkan izin dari otoritas nasional. Secara tegas pihak UEFA menyakini kalau sepakbola dapat dimulai kembali di bulan – bulan mendatang tentu ketika sudah ada izin dari pihak – pihak terkait. Lalu pihaknya juga menegaskan kembali bahwa keputusan untuk menghentikan kompetisi domestic yaitu pada tahap ini, maka akan prematur dan itu semua tidak dibenarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here