Keseruan Turnamen Free Fire Indonesia Master 2020 Tak Terhalangi Virus Corona

FFSPORTZ.COM – Ditengah terjangan ancaman Virus Covid-19 atau corona ini,  turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Spring masih tetap digelar. Akan tetapi, mengingat situasi yang cukup memprihatinkan dan komitmen pihak penyelenggara akan kesehatan dan kesejahteraan para pemain, partner, staf dan tentunya penonton maka babak play-ins dan juga grand final FFIM 2020 akan dilaksanakan secara tertutup. Tujuannya adalah agar seluruh tim dapat melanjutkan pertandingan hingga menjadi pemenang namun tetap mengantisipasi penyebaran virus corona yang mematikan tersebut.

18 tim bertarung di Free Fire Indonesia Master 2020

Pada turnamen kompetisi nasional esports Garena Free Fire FFIM 2020 Spring nanti semua tim akan memperebutkan total hadiah 800 juta rupiah. Pada turnamen ini akan bertarung sebanyak 18 tim yang tersebar menjadi dua kelompok. Kelompok pertama yaitu ada 12 tim akan bertarung di babak paly-ins pada sabtu, 14 Maret 2020 kemarin. Pada babak play –ins tersebut akan menjadi sarana menuju babak grand final, sebab akan hanya ada 6 tim yang berhak melaju ke babak Grand final. Kemudian untuk sisanya yaitu 6 tim lainnya akan bermain di babak grand final yang akan di gelar hari ini, Minggu 15 Maret 2020. Pemenang dari FFIM 2020 akan menjadi perwakilan Indonesia di turnamen Free Fire Champions Cup.

Diketahui bahwa ada 6 tim yang lolos ke babak play-ins kemarin yaitu BOOM Cerberus, Dranix Vendetta, Dranix Dauntless, Louvre Esports Star8 Esports,dan XCN Esports. Mereka lolos bermain di babak play-ins melalui playoff Free fire master League. Sedangkan utuk tim yang lolos melalui perjuangan kulaifikasi terbuka yaitu Boss Adhock, BSC Academy, BOSS Esports, Eternal Thanox, Minions Esports dan ONIC Hyper. Lalu enam tim dari babak Play-ins akan bertanding melawan tim yang meraih peringkat 1 selama babak grup FFML. Enam tim tersebut diantaranya yaitu Aura Esports, Bigetron Magix, EVOS Esports, ONIC Olympus, ROSUGO Esports, dan RRQ Hades.

Pertandingan FFIM 2020 digelar secara tertutup hindari Virus corona

Karena ancaman wabah corona yang semakin luas, maka pertandingan FFIM 2020 digelar secara tertutup. Namun, para penikmat free fire atau fans bisa menonton di channel Youtube official garena Free Fire Indonesia mulai pukul 13.00 WIB. Sedangkan untuk Grand final bisa disaksikan melalui kompas TV.  Tidak hanya melalui kedua saluran tersebut, pertandingan FFIM 2020 juga dilakukan secara Nobar di 10 kota di tanah air yaitu Cianjur, Pontianak, Garut, Kendari, Purwakarta, Karawang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Manado, dan  Samarinda. Untuk lebih jelas ,mengenai tempat dan kontak person nobar FFIM 2020 ini, bisa di lihat di fanpage Garena free fire Indonesia.

Bagi calon penonton yang sebelumnya membeli tiket premium, dapat melakukan proses refund dengan mengunjungi email dari Loket.com. kemudian untuk turnamen internasional Free Fire Championship Cup (FFCC) 2020 yang akan di gelar di Jakarta pada 19 April 2020 mendatang  terpaksa ditunda. Pihak penyelenggara akan tetap memantau perkembangan dan mengabarkan perkembangan dari turnamen tersebut untuk selanjutnya setelah kondisi sudah membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here