Darren Wunderer

FFSPORTZ.COMDarren Wunderer – Diketahui bahwa Darren Wunderer pertama kali aktif menjadi sukarelawan di Henley South Tennis Club di kota Metropolitan Adelaide sekitar 30 tahun lalu. Sebenarnya dia meragukan akan pilihannya tersebut dalam perjalanan kariernya kedepan.  Sebelum akhirnya berkomitmen untuk berkecimpung di dunia tenis, Darren muda sempat berpartisipasi dalam olahraga kriket dan sepak bola. Menyadari bahwa tenis adalah jalannya, dia putuskan untuk mengakhiri kriket dan sepak bola. Setelah beberapa tahun bergabung dengan komite klub pada tahun 1992, Darren menjadi Presiden termuda dalam sejarah panjang klub yaitu pada usia 22 tahun.

Darren banyak berjuang demi klub tenis Henley South

Awal dia masuk ke klub, darren mengatakan kalau klub tersebut telah banyak kehilangan sekelompok pemain inti dan anggota komite. Dia pertama kali bermain di Henley South dengan saudaranya ketika masih remaja. Setelah tidak terlalu lama, dia menawarkan diri untuk terlibat dan mendorong sejunmlah teman untuk bergabung. Setelah itu ada banyak perubahan drastis Henley South. Henley South banyak mencapai puncak baru dan memiliki sukarelawan yang berdedikasi. Melalui tangannya dengan menyumbang waktunya demi segala hal misalnya mulai dari mengorganisir kegiatan sosial hingga mendapatkan berbagai peningkatan penting. Darren telah membantu klub menjadi salah satu komunitas tenis paling berkembang di Australia.

Setelah berjuang untuk bertahan beberapa dekade, klub Henley South dinobatkan sebagai peraih Tennis SA’s Outstanding Club 2011 dan juga mendapat pengakuan sebagai Most Outstanding Club Tennis Awards pada 2018 lalu. Darren bercerita bahwa dirinya benar – benar bangga sebab dia dan rekan – rekan telah membangun klub sejak pertama kali pada tahun 1990-an menjadi klub yang bagus dan memiliki budaya yang bagus pula. Maka tak heran jika Darren juga meraih penghargaan individu sebagai Sukarelawan Tenis SA atau Volunteer Achievement Award  pada 2019 kemarin. Kemudian Australia Selatan juga mendapat kehormatan di tingkat nasional yaitu meraih Australian Tennis Awards.

Dareen membawa aura positif kepada sukarelawan lain

Sebagai kontributor seumur hidup bagi komunitas tenis, Darren Wunderer bangga dengan tema klub “mengubah komunitas dan mengubah hidup”. Sebab selain menjadi tema yang bagus bagi acara Pekan Sukarelawan Nasional, dengan tema ini akan mampu menjadi prinsip bagi sukarelawan. Para sukarelawan fokus dalam bekerja keras. Selain itu sebagai motivasi dalam dirinya, Darren suka melakukan hal – hal yang dia sukai sebaik mungkin. Maka dari itu dia terus berkembang waktu demi waktu.

Darren memainkan peran yang besar pada kesuksesan tenis rumput di Kota Metro Adelaide. Darren tak ragu membawa pandangan atau prinsipnya tersebut kepada sukarelawan lain, apa lagi saat ini dirinya sebagai presiden Asosiasi Tennis distrik Barat. Darren didukung penuh oleh tim yang progresif atau tim yang hebat. Dia bersama timnya siap melakukan yang terbaik demi kelanjutan dan memiliki kompetisi yang baik untuk dimainkan. Dia berpesan agar semua orang keluar dari zona nyaman demi mendapat tantangan, dari tantangan tersebut akan muncul banyak penghargaan. Dan yang terpenting menurutnya adalah sukarelawan juga telah membantu Australia Selatan mengembangkan keterampilan yang mendukungnya di bidang lain dalam kehidupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here