PSG Icardi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMIcardi – Beberapa waktu lalu, klub terkaya Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) terus mencoba untuk mempermanenkan status Mauro Icardi. Seperti yang sudah diketahui bersama, status Icardi di PSG adalah pemain pinjaman dari Inter Milan dimana batas akhir masa pinjaman ini pada akhir Juni 2020. Dan kabarnya, PSG bahkan siap untuk memberikan Icardi gaji yang tinggi. Bukan tanpa alasan, PSG sangat getol ingin mempermanenkan status Mauro Icardi. Disebut – sebut bahwa penampilan yang impresif pada musim 2019-2020 dari sang striker tersebut yang menjadi pemicu klub sekelas PSG mau segera mempermanenkan  Icardi.

Paris Saint-Germain ingin segera permanenkan Icardi

Setelah sebelumnya masih menjadi teka – teki mengenai masa depan Icardi di PSG, saat ini nampak sudah menunjukkan titik terang. Klub yang berjuluk Les Parisiens itu bakal siap mempermanenkan status dari penyerang berusia 27 tahun itu.  menurut laporan dari Sky Sport Italia, negoisasi PSG dengan Inter Milan selaku pemilik sah Icardi berjalan lancar. Klub berlambang Menara Paris itu ingin mempertahankannya di Parc des Princes pada musim depan.

Untuk masalah penentuan nominal atau harga dari sang striker itu kemarin juga masih sangat alot. Namun, akhirnya PSG telah mendapat potongan harga. Saat meminjamnya di musim panas lalu, PSG memiliki opsi untuk menebus Icardi dengan bandrol 70 juta Euro. Akan tetapi dikarenakan pandemi Covid-19, PSG dikabarkan tidak membayar penuh, mereka hanya perlu membayar 57 juta Euro saja. Dengan rinciannya, 50 juta Euro sebagai nilai transfer dan 7 juta sisanya sebagai bonus jika syarat – syarat tertentu dipenuhi. Menurut informasinya, kesepakatan transfer Icardi ke PSG akan disahkan Sabtu ini, 30 Mei 2020. Jika menjadi kenyataan, maka pesepakbola asal Argentina itu kemungkinan besar bisa dimainkan di sisa Liga Champions musim ini. Hal ini karena PSG sudah dinyatakan lolos ke babak perempatfinal. Dan untuk Liga Champions sendiri direncanakan bakal bergulir kembali pada Agustus mendatang.

Penampilan Icardi bersama PSG musim ini sangat Impresif

Meskipun kompetisi Ligue 1 Perancis sudah dihentikan, namun menyisakan catatan tersendiri bagi Mauro Icardi. Selama berstatus pemain pinjaman di PSG, Icardi mencetak 20 gol dari 31 laga pada musim ini. Liga Perancis dihentikan sebagai imbas dari pandemi virus corona atau Covid-19. Di Perancis sendiri angkan infeksi sangat tinggi pada saat ini per tanggal 26 Mei ada kasus terinfeksi 182.942 orang, kasus meninggal 28.432 dan yang sudah dinyatakan sembuh ada 65.199 orang.

Meski Liga Perancis sudah ditiadakan, namun PSG tetap dinobatkan sebagai juara, sehingga Icardi berhasil mendapat gelar perdana dalam kariernya. Sebagai  tambahan informasi, dalam persiapan untuk mempermanenkan Icardi kemarin, PSG siap memberikan kontrak yang berdurasi hingga empat tahun kepadanya. Tentu dengan bayaran tinggi sesuai yang sedikit disinggung di atas, rencananya dia akan mendapat bayaran seniali 10 juta Euro atau sekitar Rp 162 miliar per musim. Dengan nominal tersebut, Icardi bakal ditempatkan di posisi ke-9 dalam daftar pemain PSG dengan bayaran mahal. Saat ini bayaran tertinggi di PSG dimiliki oleh Neymar yaitu 37 juta Euro atau sekitar Rp 601 miliar per musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here