Kenal Lebih Dekat Dengan Tim Jakarta Pertamina Energi Di Proliga 2020

FFSPORTZ.COM – Memang gelaran Proliga 2020 sudah tidak lagi bergulir kali ini. Setelah bergulir dari putaran pertama hingga kedua kemarin nampaknya banyak mata pecinta voli tanah air tertuju pada klub Jakarta Pertamina Energi baik putra maupun putrid. Pasalnya memang mereka tengah menorehkan prestasi yang sangat gemilang di musim Proliga 2020 kali ini. Karena wabah corona membuat kompetisi Proliga 2020 akhirnya dihentikan dan parahnya tidak ada klub yang dinyatakan sebagai pemenang. Pada Proliga 2020 ini hanya diberikan paparan posisi klasemen dalam perolehan poin selama bertanding saja.

Komposisi tim Jakarta Pertamina Energi putra dan putri di Proliga

Pada tanggal 31 januari – 2 Februari 2020, tim JPE telah memperkenalkan skuat mereka di markas mereka yaitu di GOR Satria, Purwokerto. Dalam Proliga kali ini, untuk JPE putra terpilih Agung Seganti sebagai Kapten tim. Kemudian pada Tim JPE putrid terpilih Wilda Siti Nurfadilah sebagai tim. Tugas kapten Tim JPE adalah membangun dan menjaga komunikasi yang solid baik sesama pemain lokal maupun asing agar tercipta permainan yang berkualitas. Banyak talenta – talenta juara tekah mengisi skuat JPE putra maupun putrid.

Selain Agung Seganti, Skuat tim putra Jakarta Pertamina Energi diisi oleh Hernanda Zulfi yang merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia dimana telah berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas SEA Games 2018 filipina. Kemudian ada nama – nama lainya seperti Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto, Muhammad Ridwan yang merupakan atlit voli Jawa Barat pada pra PON yang keluar sebagai juara. Ditambah lagi pevoli asing di posisi open spike yaitu Jeffrey Paul Mezel dari Amerika Serikat. Sedangkan untuk Skuad putrid, ada nama Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, Agustin Wulandhari, Yulis Indahyani, dan Dita Azizah serta sang kapten Wilda Siti Nurfadilah dan satu pemain asing Odina Aliyeva dari Azerbaijan. Skuat JPE putrid banyak dihuni pevoli Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2019 yang berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia.

Tim JPE putra dan putri raih prestasi gemilang di Proliga 2020

Tim Jakarta Pertamina Energi (JPE) melakukan persiapan yang matang sebelum Proliga 2020 digelar. Mereka berambisi untuk siap melawan lawan – lawan dalam Proliga kali ini. Pasalnmya selain persiapan yang matang tim JPE juga banyak diisi materi – materi pemain yang bisa dibilang sangat komplit. Jangan lupa dengan masing – masing juru taktik tim JPE, untuk pelatih Tim JPE putra dilatih oleh Pascal W. Picaulima dimana telah mencatatkan berbagai prestasi di kancah voli Internasional. Kemudian untuk pelatih skuat JPE putrid ada pelatih asing dari Azerbaijan yaitu Ziya Radjabov yang juga sduah tidak diragukan lagi keprofesionalannya di kancah voli Internasional.

Sementara untuk hasil poin, Tim JPE putra kalah 5 poin dari Jakarta BNI 46 dengan torehan 25 poin. Untuk tim Jakarta Pertamina Energi putra meraih poin sebanyak 20 poin. Kemudian untuk poin yang telah diraih oleh tim JPE putrid di Proliga ini sangat memuaskan. Pasalanya menempati posisi teratas dengan memperoleh 20 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here