Ivan Zaytsev
indoagen

FFSPORTZ.COMIvan Zaytsev – Menurut penggemar voli, siapakah raja dari olahraga voli di dunia? Sekitar akhir tahun lalu ada pernyataan tentang siapa raja olahraga voli di dunia. Dia adalah Ivan Zaytsev. Didapuk sebagai raja voli di dunia memang bukan tanpa alasan, pada sebuah pertandingan voli kelas dunia, pemilik nama  lengkap Ivan Vyacheslavovich Zaytsev  itu menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Lahir pada  2 Oktober 1988 dan Zaytsev tercatat sebagai pemain bola voli Timnas Italia asal Rusia. Dia sempat membela klub voli Rusia Kuzbass Kemerovo dan pada tahun ini, 2020 dia membela klub ini. Masih banyak informasi menarik mengenai peraih titel raja olahraga voli di dunia tersebut. Mari kita kenal lebih dekat dengan Ivan Zaytsev.

Kehidupan pribadi Ivan Zaytsev Si Raja voli dunia

Ada peribahasa “ buah tidak jauh dari pohonya”, nampaknya peribahasa tersebut sangat pas dengan Zaytsev. Ternyata, Zaytsev dilahirkan dari keluarga atlet.  Diketahui bahwa Ivan Zaytsev adalah putra pemain voli yang sempat menjuarai Olimpiade, Vyacheslav Zaytsev. Dia dilahirkan di Spoleto dimana tempat sang ayah bermain saat itu.  Untuk sang Ibu, Irina Pozdnyakova yang ternyata juga seorang mantan atlet olahraga renang yang sangat kompetitif. Pada 12 Mei 2008 lalu, setelah sepuluh tahun tinggal tanpa gangguan di Italia, Zaytsev memperoleh kewarganegaraan Italia. Kakaknya Anna juga memegang kewarganegaraan Italia setelah ia menikah dengan seorang warga Italia pada tahun 1993.

Pada 18 Mei 2013 lalu, dia menemukan pasangan hidupnya, Ashling Sirocchi  dan menikah. Kemudian pada April 2014, pasangan  ini umumkan bahwa mereka sedang mengandung anak pertama mereka. Selanjutnya, Pada bulan 31 Oktober 2014, sang istri melahirkan putra mereka yang diberi nama Alexander “Sasha”.  Pada Juli 2017 lalu, pasangan terebut mengumumkan bahwa mereka mengharapkan anak kedua mereka. Pada Januari 2018, Ashling melahirkan putri mereka yang bernama Sienna.

Karier dan prestasi Ivan Zaytsev di jagad voli dunia

Ivan Zaytsev memulai kariernya diusia 16 tahun tepatnya pada 2004 berposisi sebagai setter dan kemudian pindah ke posisi pemukul luar saat bermain di Serie A1.  Klub yang dia bela pertama adalah RPA-LuigiBacchi Perugia selama dua musim. Kemudian, dia pindah klub yaitu M. Roma Volley. Pada musim 2007/2008, dia pindah klub lagi dengan bergabung dengan klub Andreoli Latina, dan akhirnya kembali ke M. Roma Volley hingga pada 2012. Selanjutnya, ayah dua orang anak itu menandatangani kontrak dengan Lube Banca Macerata dimana telah menjuarai Supercup Italia pada 2012 dan kejuaraan Italia 2013/2014. Setelah itu, Tercatat memang Zaytsev pindah – pindah klub, adapaun klub yang pernah dibelanya yaitu VC Dynamo Moscow(klub Rusia), Al-Arabi SC (Qatar) dan akhirnya dia kembali ke Serie A1 dan bergabung dengan Sir Safety Conad Perugia dimana merupakan sebuah Tim yang mendominasi keseluruhan musim 2017/2018 di Negeri Pizza tersebut.

Jika bicara tentang prestasi, Ivan Zaytsev diketahui telah meraih banyak juara tidak hanya tingkat domestik, namun juga Internasional diantaranya medali perunggu di Olimpiade London 2012, peraih Medali perak Kejuaraan Eropa (2011, 2013), kemudian medali perunggu di Liga Dunia(2013,2014), Juara Italia (2014) yang digelar di Polandia. Selanjutnya, Zaytsev membawa Italia meraih medali perak Di Kejuaraan Eropa peraih medali perak 2015 dan dia mendapat penghargaan Best Opposite Spiker. Lalu pada Olimpiade Rio 2016, dia dan kawan – kawan Timnas Italia meraih Perak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here