Pemain Voli Cantik Filipina
indoagen

FFSPORTZ.COMVoli Filipina – Memang tidak ada habisnya jika membiacarakan sesuatu yang menarik dari jagad olahraga voli. Apa yang menarik? Tentu jika melihat penggemar voli adalah kaum adam, apalagi kalau bukan bidadari – bidadari dari lapangan voli. Kali ini akan kami berikan informasi menarik seputar pevoli – pevoli cantik dari Liga Super Filipina (PSL) yang siap kembali meramaikan kejuaraan setelah sempat dihentikan sementara karena imbas dari pandemi virus corona. Dikutip dari foxsporth.ph, konferensi bola Grand Prix Filipina Superliga 2020 yang akan di gelar pada bulan Oktober 2020 nanti di FilOil Flying V Center di San Juan.

4 bidadari voli kandidat untuk menjadi duta PSL

Seperti biasa saat kejuaraan PSL dimulai, panitia penyelenggara kejuaraan akan menunjuk satu pemain liga sebagai brand ambassador atau duta PSL. Pada kejuaraan di tahun ini, ada 4 kandidat kuat pevoli cantik untuk menjadi duta PSL. Duta PSL memiliki tugas membawa nama besar Superliga Bola Voli Filipina selama satu tahun. Namun, peran utamanya adalah memberdayakan generasi muda Filipina yang tertarik terhadap olahraga voli sesuai dengan misi Liga. Berikut ini adalah 4 bidadari voli kandidat untuk menjadi duta PSL

  1. Majoy Baron (F2 Logistics)

Majoy Baron merupakan salah satu pevoli putri Filipina yang memiliki musim yang luar biasa pada tahun 2019 lalu bersama klubnya F2 Logistics. Majoy telah menambah dua gelar di kejuaraan PSL dalam daftar prestasinya. Selain itu, pevoli cantik ini tercatat sebagai 2nd Blocker Tengah Terbaik dan juga pevoli termahal di Filipina. Dalam skuad Timna Filipina, pevoli 24 tahun itu menempati posisi sebagai pevoli terbaik ketiga ASEAN dan SEA Games.

  1. Jovelyn Gonzaga (Cignal)

Pada bulan Desember 2017, Jovelyn Gonzaga mengalami cedera ACL yang membuatnya harus absen selama lebih dari setahun. Pada waktu itu, pevoli manis ini tercatat sebagai spiker terbaik dan paling berbahaya di Filipina. Pada Mei 2019, Jovelyn kembali bersama klub Cignal di PSL dan klub induknya, Philipine Army di Premier Volleyball League (PVL). Pevoli 28 tahun tersebut telah mengoleksi dua medali perunggu dan satu perak tahun lalu. Ia terkenal dengan pevoli yang tangguh dan memiliki semangat tinggi.

  1. Dawn Macandili (F2 Logistics)

Dawn Macandili adalah rekan satu klub dari Majoy Baron. Dawn merupakan salah satu pemain voli yang memiliki banyak ujian dalam karier volinya. Dua tahun bersama Lady Spikers di UAAP, Dawn alami performa yang buruk. Memasuki tahun 2020 ini, pevoli yang menempati posisi sebagai libero itu menjadi inspirasi bagi para atlet di luar sana yang berjuang dari nol untuk menjadi atlet voli terbaik. Berkat perjuangan tanpa lelahnya, pevoli 23 tahun itu kini menjadi salah satu libero terbaik yang pernah dimiliki Filipina. Pada tahun 2017 lalu, ia menerima penghargaan Miss Voli dari Asosiasi Olahraga Filipina (PSA), lima kali meraih gelar Best Libero di PSL. Kemarin dinobatkan sebagai Ace Top Defensif leg kedua ASEAN Grand Prix.

  1. Jaja Santiago (Ageo Medics / Chery Tiggo)

Jaja Santiago bersama klubnya Ageo Medics menorehkan prestasi di liga voli Jepang, V Premiere League. Ia telah sukses membawa klubnya meraih perunggu di ajang voli tersebut. Jaja tercatat sebagai Spiker terbaik pada Konferensi Star dimana hingga saat ini belum ada lagi atlet Filipina yang mencapai prestasi ini.  Ia disebut – sebut menjadi inspirator bagi atlet – atlet Filipina agar mampu menembus kancah turnamen voli Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here