esportz

ffsportz.com – Kemenpora tampaknya benar-benar serius dalam memajukan esports tanah air. Kemenpora berencana untuk turun tangan dalam melakukan seleksi dalam memilih pemain yang akan berlaga di ajang Asian Games 2022 mendatang. Karena itu, mereka tentunya akan berupaya untuk memilih pemain secara netral sehingga, muncul nama-nama terbaik yang tepat untuk bertanding demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Lantas, langkah-langkah apa yang akan dilakukan oleh Kemenpora untuk hal tersebut?

Masih dalam proses kajian

Pada ajang SEA Games 2019, timnas Indonesia berhasil meraih 5 medali di ajang tersebut. Setelah event itu selesai, pihak kemenpora akan melakukan kajian terhadap para pemain yang ada dan juga esports yang ada di tanah air. Dengan begitu, mereka percaya jika hal ini bisa memberikan efek yang besar terhadap kemajuan esports.

Namun, belum ada hal lain yang bisa dilihat karena pihak Kemenpora masih melakukan beberapa hal penting sehingga, mereka tentunya masih melihat tentang apa saja yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hal tersebut sehingga mereka tentunya berusaha untuk melakukan yang terbaik. Dengan begitu, akan ada beberapa hal penting yang akan dilakukan untuk memajukan prestasi esports termasuk proses seleksi yang akan dilakukan secara langsung.

Salah satu cara yang akan dilakukan adalah dengan mempercepat proses seleksi. Cara ini dipandang sebagai cara yang tepat karena cara tersebut bisa membuat setiap pemain bisa bermain dengan lebik baik sehingga, mereka tentunya masih merancang program agar para pemain tentunya bisa bermain dengan baik.

Raihan medali SEA Games 2019 tidak memenuhi Target

Menurut pihak kemenpora, Raihan target 5 medali tidak memenuhi target yang ada. Tentunya, mereka berupaya untuk melakukan kajian terutama dalam melihat hal apa saja yang perlu dilakukan sehingga mereka mampu mendorong prestasi Esports agar menjadi lebih baik.

Dengan begitu, mereka berharap agar mereka bisa mendapatkan hal yang terbaik sehingga mereka bisa mendapatkan prestasi di ajang SEA Games 2019. Tentunya, ada banyak cabor yang harus difokuskan mulai dari DotA 2, Mobile Legend, PUBG, dan juga olahraga lainnya yang harus diperhatikan.

******

Dapatkan informasi seputar Esport di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here