Kemenangan Everton BErkat Taktik Ferguson
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Everton sepertinya boleh bernapas lega dan juga bangga karena dalam pertandingan melawan Chelsea mereka benar-benar bisa mengalahkan Chelsea dengan Skor 3-1. Semua ini tentu saja tidak lepas dari kegigihan para pemain dan tentunya taktik jitu dari Duncan Ferguson yang benar benar sangat taktis dan juga efektif mengalahkan pertahanan Chelsea

Taktik Ferguson yang Efektif

Ferguson akan terus memimpin Everton untuk ke depannya, terutama dengan ketajaman taktik yang ia tunjukkan dalam menyusun rencana permainan untuk mengalahkan Chelsea dengan gol-gol dari Richarlison dan dua dari Dominic Calvert-Lewin memang benar benar sangat memuaskan dan juga mengejutkan di saat yang bersamaan.

Kemenangan Everton tidak didorong oleh hasrat semata. Keputusan Ferguson untuk menggunakan dua posisi teratas, sesuatu yang bahkan dikatakan oleh Silva tidak efektif terhadap orang-orang seperti Sheffield United adalah sebuah keputusan terbaik yang diambil oleh Ferguson saat ini.

Duncan Ferguson mengatakan: “Saya tahu strategi 4-4-2 akan bekerja dengan baik. Kami ingin menekan bola. Dengan dua striker, Anda dapat memanfaatkan lini tengah dan menyerang lini tengah mereka. Dan hasilnya kami melakukannya dengan cukup baik.

Kami khawatir tentang bola di atas karena itu bisa menjadi kelemahan kami yang telah digunakan oleh beberapa lawan, tetapi pada dasarnya strategi 4-4-2 itu bekerja dengan baik. Kami memblokir bagian tengah lapangan dan, ketika melebar, kami menekannya dengan keras. Alhasil taktik tersebut ternyata bekerja dengan sangat baik.

Taktik Jitu yang Tidak Diduga Duga Keefektifannya

“Saya pikir strategi 4-4-2 bisa mendapatkan nama yang buruk tetapi kami harus memastikan bahwa kami bertahan. Kami tidak akan memainkan pola yang cantik karena kami tidak punya waktu untuk bekerja dengan para pemain. 4-4-2 adalah posisi default untuk saya. Ini semua tentang anggota team juga. Kami benar-benar kekurangan pemain.

Sidibé bermain dengan sangat baik. Meski kondisinya tidak terlalu baik namun performa dia bermain tetap di atas rata rata di seluruh permainan. Sementara itu Yerry Mina memiliki kondisi hamstring, kemudian Mason Holgate turun dan itulah saat Morgan Schneiderlin dikeluarkan sebagai bek tengah. Dia bermain dengan sangat luar biasa bahkan melebihi ekspektasi.” Ujar Ferguson

*****

Dapatkan informasi terupdate dan terlengkap hanya di FFSPORTZ.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here