Pertandingan Bulutangkis
indoagen

Kompetisi Bulutangkis – Nampaknya pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan mengikuti jejak seperti yang dilakukan MotoGP. Jika biasanya satu sirkuit menggelar satu balapan, untuk musim ini ada beberapa sirkuit yang mendapatkan kepercayaan untuk digunakan lebih dari sekali. Misalnya, selain Sirkuit Jerez, Spanyol, pada tanggal 16 dan 23 Agustus 2020 kemarin, Sirkuit Red Bull Ring Austria telah digunakan dua kali balapan. BWF mengeluarkan kalender kompetisi terbaru dimana mereka akan menerapkan sistem kompetisi beruntun di satu negara.

BWF Akan Gelar Kompetisi Bulutangkis Beruntun di Satu Negara

Dengan menggelar kompetisi dimana akan dilakukan secara beruntun di satu negara, maka bisa diartikan kalau akan ada negara yang menggelar kompetisi secara beruntun dengan nama yang berbeda.  Rangkaian kompetisi di kalender BWF baru akan dimulai pada Pila Thomas dan Uber Cup 2020 pada 3-11 Oktober yang di elar di Aarhus, Denmark. Setelah itu, negara kelahiran Viktor Axelsen itu kembali menggelar dua kompetisi dengan level 750.

Dalam laman resminya, BWF mengatakan bahwa pihaknya yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman pada semua kompetisi BWF World Tour. Akan tetapi, tantangan utama dengan kalender kompetisi yang ada adalah kemampuan mereka memindahkan peserta di antara wilayah yang berbeda. Hal ini disebabkan ada batasan masuk dan keamanan yang diterapkan secara berbeda dari setiap negara.

BWF Kembali Lakukan Revisi Terhadap Kalender Turnamen World Tour 2020

Dengan adanya alasan yang cukup masuk akal demi melawan virus corona disetiap negara, Badminton World Federation (BWF) kembali melakukan revisi terhadap kalender turnamen World Tour untuk tahun 2020. Mengingat keadaan luar biasa yang BWF hadapi, Kalender kompetisi yang telah disesuaikan dan dikembangkan untuk menggantikan lokasi dan tanggal kompetisi World Tour saat ini.

Setelah kompetisi di negara Denmark, BWF menjadwalkan dua kompetisilevel 1000 di Benua Asia. Akan tetapi, BWF belum mengumumkan negara mana yang bisa menggelar ajang tersebut. Jika melihat level, kompetisilevel 1000 seharusnya berlangsung di Indonesia. Dengan perubahan yang dilakukan tersebut, seluruh kompetisiyang tidak masuk dalam jadwal revisi resmi dibatalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here