PBSI

FFSPORTZ.COMPBSI – Meskipun gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 masih jauh masa bergulirnya, akan tetapi PP PBSI mempunyai harapan kepada Timnas bulu tangkis Indonesia untuk bisa membawa pulang Piala Thomas 2020. Harapan itu disampaikan oleh Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI pada peringatan ulang tahun ke-69 PBSI. Dengan usia yang semakin matang, PBSI berharap bahwa untuk para atlet agar terus membuahkan prestasi untuk Indonesia. Indonesia tetap jaya dan bisa terus memberikan gelar serta mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Pihak PBSI berjanji untuk tetap hadirkan prestasi

Ditengah wabah corona yang belum menunjukan adanya penurunan, PBSI sedang merayakan Ulang tahun. PBSI tetap senantiasa memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkat dan rahmat pada seluruh keluarga besar PBSI. PBSI saat ini memprioritaskan kesehatan dan keselamatan atlet, pelatih dan seluruh keluarga besar PBSI. Wiranto selaku Ketua Umum PP PBSI menyampaikan kepada segenap keluarga besar PBSI untuk bersama – sama berjuang melawan Covid-19.

Wiranto juga meminta agar PBSI untuk selalu menaati dan membantu pemerintah memutus mata rantai virus mematikan corona. Tak lupa juga, Wiranto menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet dan pelatih atas kesadaran dan keikhlasan mereka untuk tetap tinggal di Pelatnas serta tetap berlatih guna mempersiapkan diri ke turnamen berikutnya.  Wiranto juga berterima kasih kepada PBSI karena tetap menghadirkan prestasi yang membanggakan kepada seluruh bangsa Indonesia.  Kemudian, sebagai tanda syukur pada Tuhan, pada ulang tahun yang ke-69 ini, keluarga besar PBSI mengadakan doa dan buka puasa bersama. Pada acara Ultah PBSI itu dihadiri para atlet Pelatnas dan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

Piala Thomas dan Uber 2020 jadi main event Timnas bulu tangkis Indonesia

Sebelumnya, memang gelaran Olimpiade Tokyo 2020 menjadi target utama PBSI di tahun ini. Akan tetapi, seiring dengan diundurnya jadwal penyelenggaraan di tahun depan, maka turnamen final Piala Thomas dan Uber 2020 menjadi fokus utama yang paling penting untuk tahun ini.  Namun jauh sebelum itu, saat ini yang menjadi target PBSI yang paling utama adalah semua atlet sehat dulu dengan masih memegang harapan untuk membawa Piala Thomas ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa gelaran Piala Thomas dan Uber telah merubah jadwal turnamennya sebanyak dua kali. Jadwal awal Piala Thomas dan Uber 2020 yaitu pada 16-24 Mei 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark. Akan tetapi dilakukan penundaan dan diundur akibat wabah corona. Jadwal Piala Thomas dan Uber kemudian diundur menjadi 15 -23 Agustus 2002, tapi ini masih belum fix. Sempat beberapa waktu lalu masih ada perubahan jadwal, yaitu akan digelar pada 2-11 Oktober serta masih di tempat yang sama. Perubahan jadwal yang kedua tersebut harus dipilih pihak penyelenggara karena Denmark ingin perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 bisa berlangsung lebih meriah dan disaksikan lebih banyak penonton dan tentunya fans bulu tangkis dari seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here