valentino Rossi
indoagen

Berita MotoGp Dunia – Harapan Valentino Rossi untuk mempunyai tim MotoGP atas namanya dalam Kejuaraan MotoGp 2022 mendapat dukungan dari rekan dekatnya, yakni Alessio Salucci. Bagi pria yang sering dipanggil Uccio tersebut, keputusan akan masa depan tim Rossi akan dipastikan pada bulan Mei 2021.

Sudah bukan rahasia lagi, jika Valentino Rossi ingin mempunyai tim sendiri di masa mendatang. Ia begitu bekerja keras untuk mendapatkan kerja sama dengan pabrikan yang siap diajak untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Sampai saat ini, kesempatan itu ada di Ducati. Pasalnya, adik tiri Rossi, yakni Luca Marini akan menjadi pembalap Avintia Ducati dalam Kejuaraan MotoGP 2021 mendatang. selain itu, kontrak tim bersama Dorna Sports akan usai di tahun mendatang.

valentino rossi dan tim Yamaha

Keinginan pembalap terbaik dunia ini membentuk tim balap VR46 dalam kelas MotoGP sudah lama diketahui Alessio Salucci. Pihak VR46 juga sudah mempersiapkan segalanya sebagai proyek jangka panjang, namun tidak ingin terlalu tergesa-gesa dalam merencanakan semuanya.

“Kami tidak ingin gegabah dan ingin serius dalam memikirkan mengenai hal ini. Para lulusan akademi terus berkembang, namun kami tak ingin terlalu cepat. Proses ke sana masih panjang dan sangat penting memperhatikan semuanya,” ucap Alessio Salucci.

Salah satu yang menjadi hal penting saat ini adalah pabrikan mana yang akan diajak untuk bekerja sama. Sampai saat ini, tim VR46 mendekati Yamaha. Akan tetapi, pilihan untuk mengajak pabrikan lain untuk bekerja sama sangat terbuka lebar.

Diketahui juga jika untuk saat ini, pihak Yamaha mendapatkan kontrak bersama Petronas SRT sampai kejuaraan MotoGP 2021 dilaksanakan. Kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan tim berlogo garpu tala tersebut berpeluang besar karena hubungan baiknya juga dengan Rossi. Pilihan lainnya yakni mengajak Suzuki yang saat ini sedang mencari tim satelit di tahun 2022. Akan tetapi, hengkangnya Davide Brivio, membuat kesempaan kerja sama ini sulit terjadi.

valentino rossi dan Alessio Salucci

Selain itu, Salucci juga membicarakan karier mendatang dari The Doctor di kelas MotoGP. Ia mengungkapkan jika keputusan mengenai hal itu akan diketahui setelah melewati enam atau tujuh balapan dalam musim ini. Rossi memang disebut-sebut hanya menandatangani kontrak satu musim dengan Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi, terdapat pilihan perpanjangan kontrak dari tim satelit Yamaha.

Walau terdapat opsi untuk memperbarui kontrak, kesempatan Rossi untuk gantung sepatu tentunya tetap ada. Apalagi dalam usianya saat ini, Rossi akan berumur 42 tahun. Dengan pemeberitaan soal spekulasi karier Rossi ke depannya, Uccio juga turut memberikan pernyataan. Ia mengaku jika Rossi belum memutuskan apa pun di MotoGP musim ini.

Pasalnya, juara dunia sembilan kali tersebut masih ingin tampil di MotoGP 2021. Ia ingin membuktikan kemampuannya dalam bersaing dan tampil kompetitif, walau hanya bersama tim satelit.  Jika nantinya bermain dengan mengesankan dan sesuai rencana, peluang untuk lanjut ke balapan pasti terbuka. Namun, Rossi butuh waktu.

Setidaknya, hal tersebut baru dapat dipikirkan dan diputuskan setelah ikut dalam lebih dari lima balapan. Uccio meyakini jika Valentino Rossi  butuh enam sampai tujuh balapan untuk menentukan kariernya.

“Waktu itu bergantung pada balapan yang akan dijalani pada musim ini. Kita dapat melihat kelanjutannya. Apakah kita masih dapat bersenang-senang atau menjalani musim dengan kompetitif,” tutup Uccio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here