Kejuaraan Tenis Piala Danrem 101

FFSPORTZ.COM – Setelah event tenis kelas dunia banyak yang ditunda bahkan dibatalkan, berbeda dengan gelaran tenis di tanah air. Diketahui bahwa Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed tengah menggelar dua even tenis lapangan sekaligus. Pada pertandingan tenis pertama khusu kelompok umur 50 tahun yang sudah dimulai pada 13 Maret kemarin dan hari ini 15 Maret 2020 adalah partai puncaknya untuk menentukan siapakah juaranya.  Kemudian untuk pertandingan kedua yaitu pertandingan Farewell atau perpisahan yang akan digelar pada 25 – 29 Maret 2020 dimana akan digelar di Lapangan Korem 101 Antasari, Banjarmasin.

Tenis Piala Danrem 101/Antasari usia 50 tahun sempat tertunda karena cuaca

Pertandingan tennis Piala Danrem 101/antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed mengatakan bahwa untuk usia 50 tahun tercatat telah diikuti 38 pasangan pemain dari Kalimantan Selatan dan Tengah. Menurut Kepala penerangan Korem 101/Antasari, Mayor Iskandar dan panitia pelaksana dan Syafruddin Guru Udin mengatakan kepada pihak wartawan di Banjarmasin pertandingan telah dijadwalkan pada jumat petang yaitu tanggal 13 Maret 2020 kemarin. Pada pertandingan yang digelar di lapangan tenis Korem 101/Antasari Jl. Lambung Mangkurat, sempat mempertandingkan beberapa partai akan tetapi kemudian dihentikan karena cuaca yaitu hujan lebat. Hal ini berakibat pada keadaan lapangan yang tergenang air dan tidak memungkinkan untuk dipergunakan.

Untuk laga di hari Sabtu 14 maret 2020 dimulai pada pukul 08.00 pagi Waktu Indonesia Tengah. Tidak hanya meresmikan akan tetapi Danrem 101/Antasari yaitu Kol Inf M Syech Ismed juga ikut bertanding dengan Toto Towel sebagai pemain kehormatan.  Sempat diberitakan kalau pertandingan sabtu dan minggu tidak bisa diselesaikan karena factor cuaca dan lain sebagainya. Maka babak finalnya kemungkinan akan digelar secara bersamaan dengan pertandingan Farewell Games yaitu pada tanggal 25 hingga 29 Maret 2020 nanti.

Kejuaraan tenis Danrem 101/Antasari dimeriahkan semua golongan

Disinggung sedikit diatas bahwa memang pertandingan tenis untuk umur 50 tahun sudah dilaksanakan terlebih dahulu. Sementara untuk pertandingan farewell (perpisahan) akan mempertandingkan semua semua golongan berdasarkan umur. Yaitu mulai dari junior putra dan putri dengan pembagian berdasarkan kelompok umur. Selain itu, ada juga sektor lain yaitu kelompok prestasi yang akan diikuti petenis terbaik didaerah. Bahkan untuk kelompok ibu – ibu juga turut diadakan guna untuk memeriahkan pertandingan perpisahan danrem 101 Antasari tersebut.

Menurut Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 101/Antasari, Mayor Iskandar mengatakan kalau sebenarnya kejuaraan tenis Danrem 101/Antasari sudah sering dilaksanakan secara berkala yang diikuti petenis Junior hingga senior. Menurut informasi colonel Inf M Syech ismed merupakan sosok yang gemar main tenis dan beberapa kali juara dinomor ganda putra.  Kegiatan ini merupakan sumbangsih Danrem 101/Antasari dalam rangka turut mengembangkan dan memajukan cabang tenis lapangan di daerah. Dengan mengikuti kejuaraan ini, masing – masing pemain bisa saling mengukur kemampuan yang akhirnya meningkatkan potensi yang dimilikinya. Terutama para petenis junior yang nantinya mereka sebagai calon petenis yang berlaga di kancah domestik dan dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here