Kejuaraan Internasional Dubai Para Badminton 2020 Ditunda Gara gara Virus Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Lagi – lagi turnamen badminton dunia terpaksa ditunda. Penyebab dari ditundanya event badminton penyebabnya masih sama, tidak lain dan tidak bukan adalah virus covid-19 atau virus Corona. Pada Turnamen Internasional Dubai Para Badminton 2020 yang dijadwalkan pada 31 Maret-5 April mendatang di Dubai juga terpaksa harus ditunda. Menurut kabar bahwa pihak penyelenggara sangat khawatir dengan virus corona yang mulai mewabah di berbagai negara di Asia dan Eropa.

Otoritas Dubai minta penundaan turnamen dan kegiatan selama dua bulan

Penundaan datang lagi dari cabang olahraga badminton yaitu para Badminton. Akibat virus corona kejuaraan badminton yakni international Dubai para Badminton 2020 resmi ditunda hingga sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan untuk menunda gelaran tersebut karena tindak lanjut pemerintah Dubai setelah ditemukannya dua kasus positif Corona selama kejuaraan balap sepeda UAE Tour 2020 pada bulan Februari lalu.

Otoritas Dubai kemudian menginstruksikan penundaan seluruh organisasi olahraga di Uni Emirat Arab (UAE) baik dalam bentuk kegiatan maupun pertandingan olahraga untuk sementara waktu yaitu selama dua bulan ke depan. Hari ini, Minggu 8 Maret 2020 merupakan pekan pertama dari penutupan sekolah dan Universitas di UAE selama empat pekan. Selain itu diketahui bahwa banyak event olahraga internasional, forum, konferensi dan juga pameran juga harus dibatalkan dengan alasan yang sama.

Waktu dibukanya kembali Dubai Para Badminton 2020 masih belum diketahui

Sesuai dengan hal yang disinggung diatas bahwa kepastian kapan digelarnya kembali Dubai Para Badminton 2020 masih belum diketahui. Hal tersebut diamini oleh Panitia pelaksana penyelenggaraan Dubai Para Badminton 2020. Para panitia memahami bahwa turnamen tersebut sangat penting bagi atlit karena sebagai ajang kualifikasi menuju Paralimpiade 2020 Tokyo. Akan tetapi mereka sangat peduli pada keselamatan atlit khususnya dan semua masyarakat pada umumnya.

Diketahui juga bahwa selain Dubai Para Badminton 2020 ini, beberapa turnamen lainnya dari berbagai negara juga terpaksa harus ditunda maupun dibatalkan. Turnamen tersebut  diantaranya adalah BTY Junior International Series 2020 di Bangkok. Sesuai jadwal digelar pada 21-26 April, lalu Mongolia Junior International Series 2020 di Ulaanbaatar yang digelar pada 19-24 Mei, dan juga ada Mongolia International Challenge 2020  di Ulaanbaatar yang digelar pada 26-31 Mei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here