Kei Nishikori

FFSPORTZ.COMKei Nishikori – Jarang sekali ada atlet tenis Asia yang berhasil menjuarai tenis dunia, namun Kei Nishikori menjadi salah satu pemain tenis yang tersukses dalam satu dekade terakhir. Pada turnamen US Open musim 2014, Kei berhasil menjadi Runner up. Baru – baru ini, petenis yang lahir di Matsue, Jepang, 29 Desember 1989 itu memberikan penjelasan mengenai alasannya suka bermain tenis. Petenis profesional asal Jepang itu mengaku kalau sebelum bermain tenis, dia sempat memainkan sejumlah olahraga seperti baseball, sepak bola, dan renang.

Alasan Kei Nishikori menyukai olahraga tenis

Diketahui bahwa Kei Nishikori menjadi petenis profesional pada musim 2007 silam. Nishikori mengungkapkan pada NowVoice bahwa tenis seperti kombinasi tinju dan video game simulasi atau catur. Olahraga tenis memerlukan pertarungan seperti tinju, meskipun tidak benar – benar mengancam hidup seseorang. Tenis bukan olahraga yang memerlukan kontak fisik dengan lawan, namun dia berpikir kalau pada saat masuk pertandingan, Nishikori pikir itu adalah seperti tinju.  Selain itu, Tenis juga membutuhkan taktik, seorang atlet tenis harus memikirkan tentang kapan dan bagaimana mengetahui lawan mereka disaat lengah.

Menurut atlet voli 30 tahun itu, hal terbaik tentang tenis bagi dirinya adalah pertarungan satu lawan satu. Kei Nishikori adalah sosok yang menyukai kompetisi dan permainan. Selain sejumlah olahraga yang pernah dimainkan sebelumnya, dia mengaku juga ingin bermain basket. Akan tetapi orang tua Kei menasehatinya bahwa basket sangat beresiko membuat jarinya terkilir. Dia memutuskan untuk bermain tenis karena dia mampu bermain tenis dengan baik. Saat ini, Kei Nishikori menempati urutan 31 dunia. Saat ini dia masih jalani masa pemulihan setelah menjalani operasi siku pada Oktober musi lalu. Dan Kei belum berpartisipasi pada laga tenis apapun sebelum adanya penangguhan turnamen musim ini.

Gelar dan pencapaian Kei Nishikori di tenis

Kei Nishikori sempat menduduki peringkat ke-5 ATP dan satu – satunya petenis putra Jepang yang pernah menduduki 10 besar dalam nomor tunggal. Nishikori tercatat sudah memenangkan 11 gelar dalam nomor tunggal sehingga membuat dirinya menjadi pemain putra pertama yang mewakili Asia dalam mencapai final nomor tunggal Grand Slam. Petenis yang mulai bermain tenis pada usia lima tahun itu juga menjadi orang pertama Asia yang mampu lolos ke Final World Tour ATP dan meencapai babak semi final pada tahun 2014.

Kei Nishikori pertama kali memenangkan pertama kali Kejuaraan tenis Jepang usia anak – anak pada tahun 2001. Kei Nishikori pindah ke Florida untuk bergabung dengan IMG academy pada than 2004 di usia 14 tahun. Pada saat dirinya memiliki waktu luang, dia pergunakan untuk bermain sepak bola, golf, membaca dan mendengarkan musik. Tercatat pada bulan Desember 2010, Kei Nishikori dilatih oleh Brad Gilbert untuk musim 2011 dan Dante Bottini dari IMG Academy. Gibert merupakan pelatih tenis yang juga pernah melatih Andy Murray dan mantan petenis nomor satu dunia Andre Agassi dan Andy Roddick. Namun saat ini Nishikori dilatih oleh mantan petenis nomor dua dunia Michael Chang sejak Januari 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here